JDIH Kota Sukabumi Terbaik Nasional

SEREMONIAL: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna H Laoly di Jakarta. Foto:ist

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali mendapatkan penghargaan yang cukup membanggakan, Kali ini penghargaan yang di raih yakni sebagai anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Nasional Terbaik I Tahun 2019 tingkat Pemerintah Kota. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly kepada Walikota Sukabumi Achmad Fahmi.

Fahmi mengatakan, pencapaian prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari Bagian Hukum Pemkot Sukabumi dan semua pihak yang terlibat lainnya. Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan terbaik I tingkat Pemerintah Kota secara nasional karena dinilai banyak inovasi dalam pengelolaa JDIH. Diantaranya, meluncurlan layanan JDIH berbasis android sehingga warga bisa mendapatkan produk hukum dengan mudah melalui media telepon gengamnya.”Alhamdulillah penghargaan yang didapat ini tentunya berkat kerjasama semua pihak, terutama Bagian Hukum,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Fahmi menambahkan, penghargaan ini diberikan disela-sela rangkaian Rapat Koordinasi Nasional Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) dengan mengusung tema Penguatan JDIHN dalam rangka Percepatan Reformasi Hukum.”Penghargaan ini juga dalam rangka pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 tentang JDIHN,”ucap Fahmi.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Setda Kota Sukabumi, Een Rukmini mengungkapkan, penghargaan yang diterima ini merupakan kebanggan bagi Pemkot Sukabumi dan masyarakat. Sebab, dalam perlombaan ini, Pemkot Sukabumi melalui Bagian Hukum mampu memenuhi semua aspek dan persyaratan yang menjadi acuan dalam lomba JDIH tersebut.”Alhamdulillah Kota Sukabumi bisa keluar sebagai anggoat JDIH NAsioanl terbaik I tahun ini,”pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *