POLITIK

Indonesia Sejahtera Dengan Lapangan Kerja

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan indikasi kesejahteraan rakyat Indonesia terdiri dari beberapa faktor. Salah satunya keberpihakan terhadap kebutuhan masyarakat kecil.

Hal itu disampaikan Sandi saat menjadi pembicara peluncuran buku Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah “Arah Baru Kebijakan Kesejahteraan Indonesia”, di Ruang Abdul Muis, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9). “Yang paling terpenting adalah, pertama gimana bangsa ini bisa fokus pada keberpihakan apa yang dibutuhkan pada masyarakat,” ungkap Sandi.

Salah satu kebutuhan paling urgen saat ini, kata Sandi, adalah lapangan pekerjaan. Hal itu, menurutnya mampu membangun masyarakat adil dan makmur. “Begitu mereka punya lapangan pekerjaan, pendapatan penghasilan, peluang untuk naik kelas seperti yang dikupas di buku Fahri bisa diperbaiki, dan akhirnya semakin banyak warga yang mampu pada level kesejahteraan,” ucapnya.

Dalam buku Fahri, lanjut Sandi, terdapt gagasan maupun solusi agar Indonesia semakin sejahtera dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya di Indonesia. “Tadi ada bab khusus membahas apa saja yang perlu kita lakukan untuk memperbaiki ketenagakerjaan kita sehingga lapangan kerja terbuka,” ucapnya.

Dan tidak kalah penting, adalah tentang ketahanan pangan. “Karena harga-harga bahan pokok khususnya pangan ini merupakan PR terbesar. Gimana agar tetap harga terjangkau untuk masyarakat kita,” tandas Sandi.

 

(jpg/jpnn)

Tags

Tinggalkan Balasan