AXIS Gelar Kompetisi e-Sport Antarsekolah

XL Axiata for Radar Sukabumi AXIS KEREN: Perwakilan manajemen XL Axiata Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara foto bersama tim juara pertama dan kedua di ajang AXIS Mobile Legend School Competition 2019.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com  – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui brand AXIS memfasilitasi para penggemar e-sport yang berasal dari kalangan pelajar, dengan menggelar kompetisi Mobile Legend antarsekolah di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan. Kompetisi ini digelar seiring dengan ditetapkannya Mobile Legend sebagai salah satu cabang e-sport Asian Games 2018 lalu, dan berlanjut pada ajang SEA Games 2019. Pada babak grand final yang digelar di Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/9), keluar sebagai juara adalah tIim sekolah dari SMAN 5 Karawang.

Region Group Head XL Axiata Jabodetabek, Kalbar, Kaltim dan Kaltara, Bambang Parikesit mengatakan, e-Sport Mobile Legend sangat diminati di Indonesia khususnya pada kalangan anak-anak milenial dan gen-Z, termasuk para pelajar SMA/SMK. Agar hobi mereka ini bisa tersalur secara positif dan bisa berprestasi, maka XL Axiata menyelenggarakan kompetisi ini.

Bacaan Lainnya

“Dalam visi yang lebih luas melalui event ini, kami juga ingin memberikan edukasi sekaligus mengarahkan anak-anak kita untuk memanfaatkan sarana digital bagi aktivitas yang produktif, yang bisa mendukung kreativitas mereka secara positif,” ujar Bambang Parikesit kepada Radar Sukabumi, Selasa (10/9).

Bambang menyebut, total ada sebanyak hampir 250 sekolah dan lebih dari 500 atlet atau gamer yang mengikuti kompetisi ini. Mereka berasal dari Jabodetabek, Banten, Kaltim dan Kalbar.
“Keluar sebagai juara adalah SMAN 5 Karawang sebagai juara pertama. Juara kedua diraih SMAN 1 Nagrak, Sukabumi,” terangnya.

SMAN 6 Kabupaten Tangerang berhasil meraih predikat sebagai The Best Supporter. Hasil kompetisi ini akan menjadi bahan evaluasi untuk menjadi rujukan, bagi penyelenggaraan yang lebih baik di tahun depan.

Program AXIS Mobile Legend School Competition 2019 ini diikuti oleh lebih dari 500 peserta, terbagi menjadi sekitar 100 tim dari sekolah-sekolah yang tersebar dari kota-kota di wilayah Jabodetabek dan Kalimantan, seperti, DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cikarang, Karawang, Sukabumi, Serang, Cilegon, Pandeglang, Pontianak dan Balikpapan.

Seluruh peserta mengikuti babak penyisihan hingga semifinal di masing-masing kota, hingga akhirnya terpilih delapan tim sekolah yang berhasil lolos untuk kembali berkompetisi di babak grand final. Pertandingan babak grand final AXIS Mobile Legend School Competition 2019 digelar pada Sabtu, 7 September 2019.

Seluruh peserta yang mengikuti ajang kompetisi ini didukung oleh jaringan berkualitas XL Axiata melalui akses internet berkecepatan tinggi, dengan menggunakan paket AXIS “New OWSEM” yang memberikan benefit ke pelanggan berupa akses unlimited game Mobile Legend dan game online lainnya. Paket tersebut bisa didapatkan oleh pelanggan AXIS melalui aplikasi AXISNET yang dapat diunduh di android play store atau iphone store.

 

(*/sri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *