CIANJUR

Astaga! Tanjakan Tisuk Wangunjaya ‘Makan’ Korban Lagi

RADARSUKABUMI.com – Tanjakan Tisuk Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, memakan korban. Sebuah truk Toyota Dyna light nopol B-9982-PYU terguling dan terbalik melintang di tengah jalan.

Berdasarkan informasi yang didapat Radar Cianjur (Radarsukabumi.com grup), kejadian yang menimpa truk yang dikemudikan Arif Rahmatullah (29) warga Kampung Citamiang RT 16/05, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong, itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (8/9).

Diduga, truk yang kelebihan beban muatan itu tak kuat menanjak, sehingga mundur lalu terbalik. Truk tersebut diketahui milik CV. Central Jaya Beton yang membahwa bahan material dari Cianjur dengan tujuan ke lokasi pengerjaan peroyek pasar tradisional Naringgul.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, sang sopir mengalami luka ringan dan hanya terkilir pada tangan kanannya.

Akan tetapi, posisi truk yang terguling melintas di jalan itu akhirnya membuat kemacetan cukup panjang dari kedua arah lantaran kendaraan harus melintas secara bergantian.

Alek (45), warga sekitar, mengaku tak mengetahui persis kejadian tersebut. Akan tetapi, ia mengaku mengetahui bahwa sopir dan kernet truk tersebut sempat beristirahat di sebuah warung sebelum tanjakan di Desa Wangunjaya.

“Tiba-tiba warga dan para penguna jalan ramai bahwa ada mobil yang terbalik di tanjakan Tisuk Hutan Wangunjaya. Saat saya cek ke lokasi benar, ternyata mobil yang tadi sempat beristirahat di warung yang membawa material bahan bahan bangunan,” katanya.

Mendapati hal itu, sejumlah warga lantas melaporkan ke Polsek Naringgul. “Tadi saya lihat anggota Polsek Naringgul sudah ada di lokasi dan mengecek ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)” lanjutnya.

Dikofirmasi Radar Cianjur, Kapolsek Naringgul melalui Kanit Sabhara Bripka Rohman membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Saat itu, sopir dan kernet truk tersebut tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Naringgul.

“Untuk sementara, diduga mobil Toyota Dyna 130 HT Light Truck nopol B 9982 PYU tidak kuat menanjak akibat kelebihan muatan,” bebernya.

Berdasarkan penutusan saksi mata di TKP, truk nahas itu melaku dari arah Cidaun menuju ke Naringgul. Sebelum terguling, truk tersebut sempat istirahat di sebuah warung lebih kurang 30 menit.

“Lalu jalan lagi. Tapi pas sampai tanjakan ternyata tidak kuat, lalu istirahat lagi. Setelah jalan sekitar 50 meter, truk benar-benar tidak kuat menanjak sampai mundur, lalu terguling. Beruntung di belakang tidak ada kendaraan lainnya,” ungkapnya.

Dirinya mengakui, akibat kecelakaan tunggal itu, lalu lintas sempat macet beberapa waktu. Namun setelah pihaknya mendatangi lokasi, kemacetan bisa diurai.

“Mobil langsung dievakuasi menggunakan mobil derek dan kita amankan di Polsek Naringgul,” tutupnya.

(jay/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan