KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Dua Rumah Warga Cisolok Ludes Terbakar

CISOLOK – Dua unit rumah semi permanen di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar, Minggu (8/9/2019.

Dalam insiden kebakaran ini, bangunan rumah yang di huni keluarga Udin Darji (50 tahun) dan Pipih (34 tahun), yang terbuat dari bahan material bilik bambu ludes terbakar, sekitar pukul 09.30 WIB. Adapun api muncul pertama kali dari rumah Udin Darji yang hidup seorang diri.

Kebakaran berawal ketika Udin sedang memasak menggunakan tungku lalu ditinggalkan untuk mengambil air. Api dari tungku tersebut kemudian merembet ke bagian rumah hingga terjadinya kebakaran.

“Kobaran api merambat dengan cepat karena rumah yang terbakar terbuat dari bahan bangunan yang mudah tersulut api.

“Material bangunan rumah sebagian besar berbahan dasar kayu dan bambu, sehingga api cepat membesar, lalu merembet ke rumah Pipih.

Melihat kejadian tersebut, Warga sekitar langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, sampai petugas pemadam kebakaran datang”.

Komandan Regu (Danru) pos Damkar Palabuhanratu, Aceng mengaku mendapat laporan dari warga sekitar pukul 09.45 WIB. Saat itu juga 10 personel pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material sekitar Rp 30 juta. Barang-barang Pak Udin hangus semua, tidak ada yang bisa diselamatkan. Sementara hanya sedikit dari rumah Ibu Pipih yang terselamatkan,” singkat Aceng.(Zen)

Tags

Tinggalkan Balasan