Hukum & Kriminal Kab

Masih Mengungsi, Korban Kebakaran Citepus Dapat Bantuan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Bantuan pun akhirnya tersalurkan kepada korban kebakaran di Kampung Citepus Tengah RT 01/12, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang terjadi pada Jumat (6/9/2019) kemarin.

Dede Kurniadi yang tergabung dalam Relawan Indonesia Sukabumi dan Pemuda Cisolok Peduli, menyerahkan bantuan tersebut kepada salah seorang perwakilan korban, Ace pada Sabtu (7/9/2019) pagi tadi.

“Kami dari Relawan Indonesia Sukabumi dan pemuda Cisolok peduli, menyalurkan titipan bantuan untuk korban kebakaran rumah yang habis dilalap api,” kata Dede kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (7/9/2019).

Dede menyebutkan, bantuan tersebut berupa pakaian layak pakai anak anak dan dewasa, makanan mi instan 2 dus dan minuman air mineral sebanyak 2 dus.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan kami berdoa semoga diberikan kekuatan dan bisa kembali seperti sediakala,” harap pria yang juga tercatat sebagai Relawan BPBD Kabupaten Sukabumi ini.

Diberitakan sebelumnya, kebakaran tersebut terjadi di pemukiman padat penduduk. Selain menghanguskan lima rumah warga, satu unit bangunan asrama santri berjumlah 25 orang pun ikut dilalap si jago merah.

Rumah yang terdampak tersebut diketahui milik Abdul Kohar (69), Ismat Pujian (37), Dadun Kusmira (60), Abdul Aziz Mubarok (54).

Saat ini terdata 40 orang jiwa terdampak kebakaran yang mengungsi di rumah tetangga dan kerabat terdekatnya. Para korban masih membutuhkan makanan pokok, baju layak pakai, material bahan bangunan dan perlengkapan dapur.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan