Pilbup Sukabumi 2020, Mantan Ketua KPU Pendaftar Pertama di PDI Perjuangan

Mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi (kiri) saat mendaftar ke tim penjaringan terbuka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Jumat (6/9/2019).

RADARSUKABUMI.com – Hari kelima pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukabumi yang paling dulu mengambil formulir pendaftaran, Jumat (6/9/2019).

Tak disangka Mantan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi nampaknya ingin ikut dalam kontestasi Pemilihan Bupati 2020. Hal tersebut dibuktikan Dede Pada Jumat (6/9) mendaftarkan diri untuk menjadi calon Wakil Bupati di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di kantor DPC PDI Perjuangan.

Bacaan Lainnya

Ketua Penjaringan PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi Mochamad Iqsan mengatakan, Dede Haryadi memilih sebagai bakal calon wakil bupati saat mendaftar ke Sekretariat PDi Perjuangan Kabupaten Sukabumi. Bahkan Dede merupakan orang pertama yang mendaftarkan melalaui PDI Perjuangan. “Sejak 2 September hingga saat ini, baru Pak Dede Haryadi yang mendaftar kepada kami. Saat diberi pilihan, beliau lebih memilih menjadi wakil bupati,” ujarnya.

Tahap berikutnya bagi Dede Haryadi ialah melengkapi persyaratan. Hal itu tentu saja sesuai dengan persyaratan yang diatur dalam undang undangan. “Ya, mulai daei CV, pas foto dan persyaratan lainnya. Tapi masih lama. Pendaftaran sendiri akan dibuka hingga 21 September mendatang,” ucapnya.

Selain Dede Haryadi, masih banyak tokoh di Kabupaten Sukabumi yamg akan merapat ke PDI Perjuangan. Hal itu seperti Didi Supardi yang merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. “Ada sejumlah tokoh yang tidak bisa seluruhnya kami sebutkan akan mendaftar ke PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Apalagi PDI Perjuangan terbuka kepada siapapun yang akan mendaftar. Baik itu dari internal partai ataupun dari luar. “Ketua partai pun tidak menutup kemungkinan mendaftarkan diri. Namun yang pasti, nanti akan dipilih orang yang laik dan sesuai kriteria,” pungkasnya. (Bal/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *