POLITIK

Nasdem: Jokowi Harus Singkirkan Rini Soemarno

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno belakangan mencuri perhatian setelah membangkang perintah Presiden Joko Widodo untuk tidak melakukan perombakan jabatan direksi. Bahkan, beberapa pihak mendesak kepada Presiden Jokowi untuk tidak lagi memakai Rini dalam kabinet kerja periode baru. Perihal hal tersebut, Anggota Fraksi Partai Nasdem, Hamdani tak banyak komentar.

“Untuk kabinet yang akan datang adalah prerogatif presiden, kami di Nasdem tidak ikut mencampuri,” ujar Hamdani di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Hamdani menyebut Presiden memiliki penilaian tersendiri tentang rekam jejak calon menteri yang akan dipakainya nanti. Soal Menteri Rini, lanjut Hamdani, Partai Nasdem hanya bisa berharap Presiden Jokowi dapat mempertimbangkan kinerja perusahaan pelat merah jika akan kembali ditunjuk sebagai menteri. “Kita lihat banyak sekali BUMN-BUMN ini tidak mencapai target yang ditentukan, seperti (tidak mencapai) pendapatan yang besar,” tandasnya.

(rmol/jpg)

Tags

Tinggalkan Balasan