Jadi Cabup Sukabumi, Adjo Didekati 5 Parpol

Anggota MPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Adjo Sardjono (foto: Dendi/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Adjo Sardjono pun kian semringah. Namanya sering kali disebut-sebut dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Demokrat Kabupaten Sukabumi yang digelar di Disen, Kecamatan Cisaat, hari ini, Kamis (5/9/2019).

Wakil Bupati Sukabumi petahana ini merupakan calon yang memiliki kans sangat besar untuk dicalonkan oleh Demokrat pada Pilbup Sukabumi 2020 nanti. Dia berdalih, kehadirannya di musancab tersebut merupakan tanggung jawabnya sebagai kader Demokrat, entah ada atau tidaknya pilkada tahun depan.

Bacaan Lainnya

“Saya harus memastikan acara ini berjalan dengan lancar, baik, hingga menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat untuk pembinaan partai ke depan. Ini konsolidasi, ini kegiatan partai supaya pengurus anak cabang maupun ranting teruss bersemangat untuk membina partai. Sehingga ke depan siap menghadapi berbagai tantangan,” kata Adjo kepada wartawan.

Menanggapi namanya yang berpotensi besar dicalonkan dari partai besutan Soesilo Bambang Yudhoyono itu, Adjo enggan berspekulasi terlalu jauh. Pada prinsipnya, dia akan menyerahkan dan memercayai sepenuhnya pada keputusan partai.

“Tadi kan disampaikan, tentu dari partai akan memilih kadernya untuk dicalonkan. Kita ikuti saja nanti mekanismenya. Apapun keputusan partai harus kita hormati. Jadi doakan saja,” ujar Adjo.

Lebih lanjut, Adjo mengatakan kalaupun dia memutuskan untuk maju pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020, itu bukanlah karena ambisi pribadi,akan tetapi tanggung jawab moril dan permintaan sejumlah toko masyarakat dan partai politik.

“Saya kan berangkat bukan karena ambisi, tapi karena tanggung jawab moril. Banyak yang datang, dari tokoh maupun beberapa partai datang minta saya untuk mencalonkan diri di Pilkada Sukabumi 2020,” ungkap Adjo.

Setidaknya, kata Adjo lagi, ada lebih dari 5 partai politik yang sudah mendekati dirinya dalam kontestasi kepala daerah tersebut. Tapi Adjo enggan menyebutkannya.

Ada beberapa partai yang sudah kumpul-kumpul, ada beberapa partai yang merapat ke saya. Insyaallah lebih dari 5. Tapi kan mekanisme yang akan bekerja nanti. Urusan koalisi dengan siapa, itu nanti,” bebernya.

Terlepas dari semua hal tersebut, Adjo menegakan sekali lagi bahwa dirinya tetap memprioritaskan amanahnya saat ini sebagai Wakil Bupati Sukabum bersama calon rivalnya tahun depan, Marwan Hamami sebagai Bupati Sukabumi.

“Yang penting sekarang bekerja saja dengan baik sebagai Wakil Bupati Sukabumi di sisa waktu 1 tahun ini,” tandasnya.

(izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *