KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Innalillahi..Ponpes Al-Irfaniyah Sukabumi Kebakaran

SUKABUMI – Kebakaran  melanda asrama santri pria ponpes Al-Irfaniyah di Kampung Kutasirna RT 09/03, Desa Kutasirna, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/9/2019) dini hari. Selain bangunan, seluruh pakaian dan kitab milik santri juga ikut terbakar.

Dari data yang berhasil dirangkum radarsukabumi, saat kejadian para santri sedang tidur di dalam asrama, kemudian ada yang berteriak kebakaran, sontak seluruh santri bangun dan keluar. Namun mereka tidak sempat menyelamatkan pakaian serta kitab-kitab, kemunculan api yang terus membesar dan merembet ke seluruh bagian  asrama .

Puluhan santri pria ponpes Al-Irfaniyah terpaksa harus tinggal sementara waktu di masjid setelah asrama yang biasa mereka tempati hangus terbakar, Kamis (5/9/2019) dini hari.

Sementara itu, Pimpinan ponpes yang juga ketua Yayasan Al-Irfaniyah, K.H. Irfanullah mengatakan, santri yang menempati asrama tersebut adalah santri dari berbagai daerah, seperti Palabuhanratu, Karawang, Bekasi, dan Bandung. Para santri pria, kata Irfanullah, masih duduk di bangku Tsanawiyah.

Untuk sementara waktu, para santri akan tinggal di masjid. “Sementara ya tinggal di masjid,” ungkap Irfan.

Tags

Tinggalkan Balasan