Toyota Rush Masuk Jurang

FOTO : FOR RADAR SUKABUMI EVAKUASI: Petugas Unit Laka Lantas Polres Sukabumi, saat berada di TKP, Jalan Raya Sindangsari, tepatnya di Kampung Sindangsari, RT 3/2 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, kemarin (3/9).

PARUNGKUDA, RADARSUKABUMI.com  – Toyota Rush putih bernomor polisi F 1046 VB terjun bebas di Jalan Raya Sindangsari, Kampung Sindangsari, RT 3/2, Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, kemarin (3/9). Beruntung insiden ini tidak sampai memakan korban jiwa.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa ini terjadi sekira pukul 16.30 WIB. Bermula saat mobil yang dikendarai Sukandar (45), warga Kampung Nyangkowek, Kecamatan Cicurug melaju dari arah Sindangsari menuju Lengansari. Setiba di tempat kejadian, mobil yang membawa lima penumpang itu tiba-tiba hilang kendali dan akhirnya masuk ke jurang yang berada di sebelah kanan jalan.

Bacaan Lainnya

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Kanit Laka Lantas) Polres Sukabumi, Iptu Nandang Hermawan mengatakan, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), kecelakaan tunggal ini diduga akibat human eror. Saat kendaraanya melintasi jalan yang agak menanjak, mobil langsung oleng hingga masuk jurang sedalam 10 meter. “Dugaan sementara, kecelaan lalu lintas ini akibat kurang hati-hatinya sang sopir. Sebab saat kejadian kondisi jalan tengah sepi dan tidak ada kendaraan lain yang melintas,” jelas Nandang kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/9).

Pasca kejadian, petugas Unit Laka Lantas Polres Sukabumi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi seluruh korban ke rumah sakit setempat. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja sopir dan lima penumpangnya mengalami luka serius akibat benturan saat kendaraan tersebut masuk ke dalam jurang,” imbuhnya.

Untuk mengantisipasi hal serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaannya saat mengendarai kendaraan. Terlebih lagi, medan jalan di Sukabumi banyak tikungan tajam dan tanjakan curam. “Saya berharap, sebelum berpergian pengendara harus mengecek terlebih dahulu kendaraannya. Seperti rem, ban dan lainya. Selain itu, jangan lupa menggunakan sabuk pengaman dan helm untuk pendara sepeda motor,” pungkasnya.

 

(Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *