Hukum & Kriminal KabSUKABUMI

Dua Maling Motor di Parungseah dan Lembursitu, Babakbelur Dihajar Massa

SUKABUMI – Dua pencuri kendaraan bermotor nyaris jadi bulan-bulanan massa setelah tertangkap warga saat menjalankan aksinya, Selasa (03/09/2019). Kini keduanya ditahan di kantor polisi, sementara satu orang lainnya masih dalam pengejaran.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, dua pelaku ini menjalankan aksinya di tempat yang berbeda. Secara keseluruhan, pecuri kendaraan bermotor ini berjumlah tiga orang. Dua orang beroperasi di wilayah Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi sementara satu orang lagi beraksi di Jalan Pelabuhan II, Kampung Jeruk Nyelap, Kelurahan/Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Sayangnya, polisi belum bisa merilis identitas pelaku lantaran kasus ini masih dalam tahap pengembangan.

“Kasusnya masih dalam pengembangan. Satu orang lagi masih kami buru,” ujar Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi kepada Radar Sukabumi, Selasa (03/09/2019).

Djubaedi mengaku, jika ia dan anggota terlambat datang ke tempat kejadian, kemungkinan besar pelaku menjadi bulan-bulanan massa. Pasalnya, warga sudah banyak berkumpul dan mereka sudah nampak naik pitam lantaran di daerahnya sering terjadi aksi kejahatan pencurian kendaraan.

“Namun beruntung kami langsung tiba di lokasi, sehingga amukan warga bisa dihindari. Kami langsung bawa ke Polsek guna pengembangan kasus ini,” imbuhnya.

Berdasarkan keterangan sementara, pelaku melakukan aksi kejahatannya di wilayah Kecamatan Sukabumi. Saat mencoba melarikan diri dan kendaraannya, ada pengendara yang mengenali kendaraan yang dibawa pelaku. “Ada teman korban yang mengenalinya saat pelaku berhenti di jalan yang sedang dicor. Hingga akhirnya, pelaku pun langsung diamankan,” akunya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan