Perampok Pecah Kaca Mobil Beraksi di Jalan Proklamasi, Uang Rp800 Juta Lenyap

Mobil korban yang dipecahkan kacanya oleh perampok di Jalan Proklamasi.

RADARSUKABUMI.com – Penjahat spesialis pecah kaca mobil beraksi di Jalan Proklamasi I, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kamis (8/8), sekitar pukul 11.00 Wita.

Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp 800 juta yang disimpan pemiliknya di dalam mobil Honda HRV hitam bernopol KT 1394 NS.

Bacaan Lainnya

Diduga, korban yang membawa uang tunai ratusan juta itu sudah diikuti pelaku sejak dari bank di kawasan Samarinda Kota.

Awalnya korban warga M Yamin, Samarinda Ulu itu membawa uang sekitar Rp 700 juta. Dia sempat singgah di salah satu bank swasta untuk melakukan penarikan uang hingga total keseluruhan lebih Rp 800 juta.

Korban juga sempat singgah di lingkungan Balai Kota Samarinda. Menyelesaikan sejumlah urusan. Jendela mobil sempat digedor, namun tidak dipedulikan.

Tiba di rumah orang tuanya, masuk begitu saja. Suara kaca dipecah sempat terdengar, meski tidak terlalu keras. Tubuhnya lemas saat melihat uang yang ditaruh di bagian tengah mobil sudah hilang.

Jajaran Polsek Sungai Pinang dan Polresta Samarinda langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP).

“Korban sudah membuat laporan dan telah dimintai keterangan,” singkat Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Sudarsono.

Disinggung mengenai aksi kejahatan jalan lainnya yang terjadi di Samarinda dengan waktu yang bersamaan, perwira melati satu itu menyebut semuanya sedang ditelusuri.

(*/dra/dns/k8/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *