Penjualan Hewan Kurban Meningkat 70 Persen.

CITAMIANG,RADARSUKABUMI.com – Penjualan hewan kurban, jenis kambing dan domba di Pasar Hewan yang berlokasi di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang meningkat hingga 70 persen. Bahkan, pedagang dari berbagai daerah berdatangan karena harga dan kualitas di Pasar Hewan tersebut cukup baik.

Bejo, Mantri Hewan Pasar Hewan mengungkapkan, peningkatan jumlah konsumen menjelang hari raya Idul Adha di Pasar Hewan Kota Sukabumi meningkat hingga 70 persen. Salah satunya, dikarenakan kualitas hewan kurban, jenis kambing dan domba cukup baik, selain itu perbandingan harga relatif lebih murah.

Bacaan Lainnya

“Ya, peningkatan penjualan bisa amelia 70 persen dari hari-hari biasanya. Bahkan, pembeli dari berbagai daerah pun datang kesini, tidak hanya konsumen satuan, melainkan juga para penjual,” jelasnya, Sabtu (3/8).

Tidak hanya itu, kualitas kesehatan di Pasar Hewan Kota Sukabumi ini juga diperhatikan bagi setiap hewan kurban, bahkan jika bulu domba lebat, pihak Pasar Hewan memberikan perawatan berupa cukup dan pelayanan lainnya. “Kesehatan dan kesejahteraan hewan kurban di Pasar Hewan Kota Sukabumi ini harus dijamin, sehingga kualitas hewan yang di beli masyarakat baik,” tutupnya.

Sementara itu, Tambi Udin, konsumen asal Tangerang mengaku, dirinya rela datang jauh-jauh ke Kota Sukabumi untuk membeli hewan kurban, karena memang selain kualitasnya cukup baik, harganya pun cukup miring dibandingkan dengan yang lainnya. “Saya beli domba 40 ekor untuk di jual kembali di Tangerang, alasan beli di Sukabumi ini kualitas hewannya cukup baik, dan harga pun cukup miring,” pungkasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *