Kios Laundry Nyaris Hangus

CITAMIANG, RADARSUKABUMI.com – Bangunan kios yang digunakan untuk tempat usaha Laundry di Kampung Citamiang Jalan Pemuda RT 4 RW 1 Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang nyaris hangus dilalap sijago merah. Beruntungnya kebakaran hebat tersebut tidak memakan korban jiwa, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai seratus juta rupiah.

Informasi yang di dapat Radar Sukabumi, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18:30 WIB, diduga titik awal kebakaran akibat korsleting listrik. Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, dalam peristiwa tersebut pihaknya menerjunkan 15 personel dengan dua armada pemadam kebakaran. “Kami awalnya mendapat laporan dari warga dan langsung datang kelokasi dengan menerjunkan 15 personel dengan dua armada pemadam kebakaran,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (31/7).

Bacaan Lainnya

Menurut Zul, kebakaran tersebut diakibatkan oleh human error, artinya kebakaran diakibatkan karena pemilik kios mandiri meninggalkan laundry dengan keadaan menyala sehingga terjadi korsleting listrik. “Jadi, saat mesin pengering laundry hidup, pemiliknya keluar sedangkan terjadi konseling listrik dan menimbulkan kebakaran,” ujarnya.

Selama penanganan, lanjut Zul, berjalan dengan cukup baik. Artinya, api tidak merambat ke bangunan lain dan kami berhasil dipadamkan. “Pemadaman berjalan dengan cukup baik, semua petugas selamat, tidak ada korban jiwa ataupun luka, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” pungkasnya.

(upi/t)

===========

KRONOLOGIS

1. Sekitar pukul 18:30 WIB, kios laundry yang berlokasi di kp. Citamiang Jalan Pemuda RT 4 RW 1 Kelurahan Citamiang, Kecamatan Citamiang nyaris hangus dilalap sijago merah.

2. Petugas yang mendapatkan laporan langsung terjun dengan 15 personel

3. Tak butuh waktu lama, petugas bisa memadamkan api, sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya.

4. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik saat pemilik kios meninggalkan laundry dengan keadaan menyala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *