Berharap jadi Ikon Handal, Tangguh, Mandiri

ARAHAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, memberikan sambutan pada kegiatan produk dan temu bisnis UMKM juara di Lapang Cigagung, Kecamatan Kadudampit, kemarin (25/8).

KADUDAMPIT, RADARSUKABUMI.com – Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka kegiatan produk dan temu bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juara yang diselenggarakan di Lapang Cigagung, Kecamatan Kadudampit, kemarin(25/8). Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari UMKM Nasional tersebut, kerjasama antara Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Sukabumi dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Barat. Ini bertujuan mendorong daya saing usaha kecil dan menengah agar bisa menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat.

“Pelaku usaha mikro kecil merupakan roda penggerak perekonomian nasional maupun daerah dalam mendukung optimalisasi. Untuk itu, peran aktif semua elemen sangat dibutuhkan oleh para pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing dan produktifitas,” jelas Marwan kemarin (25/8).

Bacaan Lainnya

Kegiatan produk dan temu bisnis UMKM ini, merupakan langkah strategis dari pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Kemenkop UKM. Hal tersebut, selain menjadi wadah promosi juga dapat memotivasi agar UMKM di Sukabumi lebih baik dan maju.

“Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, ke depan UMKM di Kabupaten Sukabumi dapat menjadi ikon daerah yang handal, tangguh dan mandiri. Sehingga dapat menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *