Dana Kelurahan di Kota Sukabumi Terserap 3,7 Miliar

KEGIATAN: Pelaksanaan kegiatan dana kelurahan di Kota Sukabumi.

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Serapan dana kelurahan di Kota Sukabumi sudah mencapai 3,7 miliar. Berbagai program fisik maupun pemberdayaan tengah dilakukan oleh setiap kelurahan.

Informasi yang didapat Radar Sukabumi, Kota Sukabumi mendapatkan dana kelurahan Rp 11 miliar untuk 33 kelurahan dan per kelurahan mendapatkan Rp. 352 juta.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Sekretaris Daerah Satu Pemerintah Kota Sukabumi, Andri Setiawan, saat dana kelurahan sudah mulai dikucurkan kepada setiap kelurahan di Kota Sukabumi. Berbagai kegiatan, mulai dari pembangunan fisik sampai program pemberdayaan masyarakat.

“Berbagai kegiatan sudah mulai dilaksanakan oleh setiap kelurahan anggaran yang terserap mencapai 3,7 miliar,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (30/8).

Menurut Andri, dana kelurahan tersebut dapat menciptakan pemerataan pembangunan dalam berbagai bidang. Selain itu, meningkatkan rasa gotong royong dilingkungan masyarakat. “Dana kelurahan bertujuan untuk mempercepat pemerataan pembangunan di seluruh kelurahan,” terangnya.

Untuk pengawasan, masih kata Andri, pihaknya telah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi. Selain itu, dalam dana kelurahan ini pihaknya membentuk supaya masyarakat ikut sama-sama mengawasi. “Jadi dana kelurahan ini kan dikelola masyarakat dan kelurahan, sehingga rasa memilki dan rasa tanggung jawabnya secara langsung terhadap dana kelurahan,” pungkasnya.

(upi/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *