Rp 3,48 Miliar Untuk Apresiasi Kontingen Bulu Tangkis

KABAR ARENA

RADARSUKABUMI.com – Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan apresiasi kepada padar juara dunia bulu tangkis 2019. Peraih gelar juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beserta dua wakil peraih medali perunggu ganda putri Greysia Polii/Apriani Rahayu dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menerima bonus yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, belum lama ini. “Bangsa Indonesia bergembira. Bersamaan dengan hari ulang tahun RI ke-74, putra dan putri Indonesia mempersembahkan gelar juara dunia,” kata Imam ketika menerima kontingen bulu tangkis Indonesia di kantor Kemenpora.

Selain itu, kontingen atlet para-badminton yang meraup empat medali emas di Basel, Swiss, pun turut hadir menerima bonus tersebut. Di cabang para-badminton, medali emas diperoleh oleh Deva Anrimusthi dari nomor tunggal SU5, Leani Ratri Oktila (tunggal SL4), Hari S/ Leani Ratri (ganda campuran SL3-4SU5) dan pasangan Deva A/Hafiz B (ganda SU5).

Bacaan Lainnya

Sementara medali perak didapat Suryo N dan nomor tunggal SU5 dan pasangan Leani R/Khalimatus dari nomor ganda SL3-4-SU5. Medali perunggu dari Fredy S (tunggal SL4), Khalimatus (tunggal SL4), Ukun R (tunggal SL3), serta pasangan Ukun R/Hari S (ganda SL3-4).

Imam mengungkapkan jika Kemenpora telah menyiapkan Rp 3,48 miliar untuk kontingen bulu tangkis Indonesia yang berjaya di Swiss. “Masing-masing akan kami serahkan, kira-kira dalam satu minggu ini bisa diterima para atlet dan ofisial. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bulu tangkis yang tidak henti-hentinya memberi kado terbaik bagi negeri ini,” tukasnya.

Para atlet, pelatih dan ofisial pun mengucapkan terima kasih atas bentuk apresiasi yang diberikan oleh pemerintah tersebut. “Semoga ke depan ini bisa menjadi motivasi. Masih banyak pertandingan ke depan. Semoga bisa terus baik ke depannya,” kata Hendra. Sementara itu Ahsan berharap Indonesia bisa mengukir prestasi di Olimpiade khususnya dari cabang bulu tangkis.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *