Jokowi Jangan Remehkan Isu Papua

Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddi

JAKARTA, RADARSUKABUMI.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disarankan tunda perpindahan ibu kota ke Kalimantan Timur (Kaltim) dan fokus selesaikan masalah Papua. Diungkapkan, Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Din Syamsuddin, presiden tidak boleh menganggap remeh persoalan rasisme terhadap Papua. Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin.

“Jangan kemudian menganggap remeh. Perasaan saya mengemukakan soal pemindahan ibu kota ini terkesan meremehkan masalah Papua di depan mata, ini tidak baik, tidak arif dan bijaksana,” tegas Din usai jumpa pers Rapat Pleno ke-35 Dewan Pertimbangan MUI, di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (28/8).

Bacaan Lainnya

Menurut Din, problem Papua harus diselesaikan lewat cara dialogis, persuasif namun berkeadilan. “Jangan kepada pihak ini begini, jangan kepada pihak lain kemudian caranya lain, kalau tidak ada keteradilan dari sikap penegakan pemerintah ini, ini juga potensial menggangu kerukunan. Saya kira soal pemindahan ibu kota itu kan bisa ditunda,” ujar Din seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL (grup koran ini).

 

(son/rmol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *