WISATA

Liburan Seru Di Jogja Bay

Salah satu Daerah yang sangat banyak diminati oleh para wisatawan karena daerahnya yang masih sangat menjaga tradisi dan kental dengan budaya.  Tentu saja daerah ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta. Ibukota Yogyakarta terletak di bagian selatan pulau Jawa dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan  Samudera Hindia.

Namun untuk kali ini kita akan membahas tempat wisata yang menarik dan seru yang patut untuk dikunjungi yang berada diwilayah Yogyakarta. Dan ini adalah wahana terbesar di Indonesia dan di Asia Tenggara. Salah satunya adalah Jogja Bay yang merupakan tempat wisata budaya dan alam, tempat wisata ini menawarkan beragam keseruan permainan air dan juga berbagai wahana menarik. Pihak pengelola tempat wisata Jogja bay memadukan dua konsep antara tradisi Jogja dengan Tokoh bajak laut Eropa. Di sini terdapat sebuah perkampungan bajak laut yang dikemas dengan penuh tanaman yang hijau dan juga Thematic old pirates.

Jogja Bay menghadirkan beberapa ikon karnaval yang dapat disaksikan oleh para pengunjung setiap hari sabtu dan hari minggu di Harbaour Teater. Ada Drama musikal yang menceritakan tentang Jogja Bay yang berjudul The Guardian Past In The Future.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Jogja bay juga tiidak perlu repot membawa bekal. Karena disini juga dilengkapi dengan beberapa restoran yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Dan disini juga terdapat banyak menu seperti Freid Chicken dan juga beberapa makanan Western yang memiliki rasa yang lezat. Untuk kamu yang lidahnya Indonesia Banget maka di sini juga tersedia masakan khas Indonesia. Makanan ini juga tak kalah enak, rasanya bikin kamu nagih.

Lokasi Jogja Bay

Tempat wisata ini terletak di Jalan Utara Stadion Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabuopaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.   Untuk dapat sampai ke lokasi cukup gampang jika dari arah Jl. Aiport Adisucipto dan langsung belok ke kanan menuju Jalan Raya solo. kemudian belok ke kiri ke jalan Candi Sambisari, lanjutkan perjalanan dengan menuju ke Jalan Selokan Mataram, dan Belok ke kanan di Jalan Anggrek untuk dapat sampai di Jalan Dipenogoro, lalu belok lagi ke kiri menuju ke jalan Pasekan menuju Jalan Sopalan. Dan selanjutkan menuju ke jalan Beringin Raya dan terakhir belok ke kiri Ke Jalan Stadion untuk menuju ke Jogja Bay.

Untuk kamu yang berangkat dari kawasan Maliobori maka kamu bisa lewat Jalan Suryatmajan dan menuju ke Jalan Mas Soeharto, lalu lewat Jalan Tukangan dan menuju ke arah Jalan Yos Sudarso. Dan perjalanan dilanjutkan dengan arah lurus dari Jalan Suroto menuju ke jalan Cik Di Tiro sampai ke arah Terban. Ikuti saja Jalan Persatuan dan Jalan Kaliurang untuk dapat menuju ke Jalan Ring Road Utara Depok, dan Terakhir belok ke Jalan Nusa Indah sehingga sampai Di Jogja Bay. Dan kamu bisa menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Untuk kamu yang ingin menggunakan kendaraan umun maka kamu bisa naik trans Jogja menuju ke Halte INSTIPER dan melanjutkan perjalanan dengan naik ojek untuk dapat sampai di lokasi wisata Jogja Bay. Biaya yang kamu perlukan untuk membayar ongkosnya berkisaran Rp. 15.000 saja.

Tiket Masuk Jogja Bay

Wisata Jogja bay ini adalah tempat rekreasi air air yang menggunakan temarik menarik. Wahana yang menyenangkan, seru, menegangkan, dan juga edukatif. Edukatif tidak berarti  harus di dalam ada ilmu pengetahuan yang ada di dalam buku. Namun tempat ini sangat menjamin tentang keamanan, manajemen waktu dan juga sangat menjaga kebersihan. Tempat ini memiliki luas mencapai 7 ha dengan 5 ha berupa arena untuk bermain dan 2 ha lagi berisikan area hijau dan  di sini mampu untuk menampung ratusan mobil, motor dan juga bus.

Taman sebagus ini tentunya memerlukan perawatan setiap harinya untuk tetap terjaga kebersihannya, dan semuanya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Dan setiap pekerja juga harus dilengkapi dengan perlengkapan alat-alat keselamatan agar tidak ada masalah yang terjadi. Maka dari itu untuk dapat bermain di wahana ini memerlukan biaya sebesar Rp. 100.000 untuk satu orang dewasa. Dan di sini juga ada event maupun promosi untuk informasi lebih lanjut tentang Jogja Bay.

Tags

Tinggalkan Balasan