Ruang Sekdishub Segera Diperbaiki

AKAN DIREHAB: Ruangan sekretaris Dinas Perhubungan Kota Suakbumi yang hangus terbakar beberapa waktu lalu.

WARUDOYONG, RADARSUKABUMI.com – Ruangan Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Sukabumi yang ludes terbakar, direncanakan bakal diperbaiki dalam waktu yang cepat menggunakan sumber Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun ini. Hal itu, disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman. Menurutnya, seluruh ruangan yang terdampak bencana kebakaran bebrpaa lalu itu bakal segera diperbaiki dalam waktu yang dekat.

“Kita perbaiki secepatnya, sumber anggaranya dari APBDP, sepertinya kami langsung dipatenkan saja menggunakan tembok tidak lagi menggunakan partisi,” ungkap Abdul saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (26/8). Untuk sementara, lanjut Abdul, sekretaris dinas mengisi ruangan yang kosong. Nama begitu, pasca peristiwa kebakaran seluruh pelayanan tetap berjalan seperti biasanya. “Ya, menunggu perbaikan pak sekdis isi ruangan yang kosong saja dulu, yang pasti pada anggaran perubahan ini kembali selesai,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Abdul juga memprediksi, untuk perbaikan ruangan yang terbakar itu diperkirakan memakan biaya kurang lebih seratus juta rupiah. Karena memang, selain fisik bangunan juga isi ruangan harus kembali pengadaan ulang. “Sepertinya tidak kurang dari seratus jutaan lah, karena rencana kami tidak lagi menggunakan partisi, melainkan ditembok langsung,” terangnya.

Menurut Abdul, peristiwa tersebut menjadi pelajaran penting baginya. Bahkan, pihaknya merencanakan kerja sama dengan BPBD Kota Sukabumi untuk memberikan pelatihan penanganan bencana kepada para petugas keamanan. “Tentunya, hal ini menjadi evaluasi kami bersama. Terutama, persoalan kemanan jaringan listrik, bahkan nantinya para petugas bakal dibekali kemampuan untuk penanganan bencana,” pungkasnya.

 

(upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *