Polisi Minta Tugu Simpang SGC Dibongkar Gara-gara Bikin Macet

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi bersama dengan Polres Metro Bekasi bekerja sama untuk menata lalu lintas di Jalan RE Martadinata, tepatnya di persimpangan Tugu Simpang SGC.

Kedua instansi tersebut berencana untuk melakukan pembongkaran Tugu Simpang SGC guna mengurai kemacetan di wilayah setempat.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan dalam Rapat Forum Lalu Lintas Kabupaten Bekasi yang dipimpin Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara di Ruang Rapat Polres Metro Bekasi belum lama ini.

Rapat tersebut dihadiri unsur Forlantas Kabupaten Bekasi seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Satuan Polisi Pamong Praja, kepala Dinas Lingkungan Hidup, pihak Jasaraharja dan dinas terkait.

Candra menyampaikan, perlu ada langkah atau terobosan yang lebih berani terkait jalan RE Martadinata yang selalu macet. Khususnya pada momentum peringatan tahunan seperti tahun baru, Hari Raya Natal, dan Malam Takbiran.

Dia menilai, keberadaan tugu di sekitar lokasi SGC mengganggu jalannya lalu lintas sekitar Jalan RE. Martadinata.

”Keberadaan tugu ini unik, kenapa? Karena posisinya yang berada tidak di tengah tetapi juga tidak berada di tepi jalan, jadi cukup membingungkan dan kami rasa ini cukup mengganggu lalu lintas,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Polres Metro Bekasi telah melakukan kajian dan terdapat delapan permasalahan yang ada di Jalan RE Martadinata. Di antaranya pelanggaran lalu lintas, angkot ngetem, pasar tumpah, jalan rusak, parkir liar, rambu rusak, pedagang kaki lima, dan sampah. Sehingga, perlu dilakukan penataan agar kemacetan di wilayah tersebut dapat terurai.

Penataan lalu lintas di Jalan RE Martadinata ini nantinya juga akan diikutsertakan pada lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) yang diadakan untuk Polres di jajaran Polda Metro Jaya dalam rangka Hari Jadi Lalu Lintas pada tanggal 22 September mendatang.

(and/rbs/izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *