Persatuan Jaksa Indonesia Peduli Difabel dan Jompo

SOSIAL: Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) berbagi kebahagian di Kota Sukabumi

CITAMIANG, RADARSUKABUMI.com – Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) berbagi kebahagian di Kota Sukabumi. Pengurus Pusat PJI yang diwakili Bidang Pengabdian Masyarakat, Heru Kamarulloh beserta Kepala Seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi ini membagikan kursi roda ke jompo dan difabel di Kota Sukabumi.

Anggota Bidang Pengabdian Masyarakat Pengurus Pusat PJI, Heru Kamarulloh menuturkan, program PJI Peduli ini merupakan kegiatan rutin dan bentuk konkret kepedulian jaksa terhadap masyarakat. Sebelumnya, PJI sudah memberikan kursi roda di Surabaya dan Sidoarjo. “PJI peduli ini merupakan program rutin, saat ini kegiatan sosial ini bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi,” terangnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (25/8).

Sasaran pertama program pembagian kursi roda ini, sebut Heru, di Padepokan Anak Yatim dan Dzikir Pancaroba di Kampung Cijangkar RT 02/10, Kelurahan Nanggleng, Citamiang. Kemudian, Pemberian kursi roda kedua yakni di Kampung Genteng RT 03/01, Kelurahan/Kecamatan Baros. “Ada tiga lokasi, dan yang terakhir di yakni pengidap down syndrom, Muhamad Azhar Raihan (7) di Kampung Lemburpasir RT 02/05, Kelurahan Sindangsari, Lembursitu,” sebut Heru.

Sementara itu, Pimpinan Padepokan Pancaroba, Ayi Suryadi mengungkapkan, bantuan kursi roda yang diberikan PJI amat membantu dan bermanfaat. Menurutnya, tidak sedikit binaan padepokannya ini membutuhkan kursi roda. “Alhamdulillah, bantuan kursi roda ini sangat membantu binaan padepokan ini. Sebab jompo di sini mencapai 80 orang membutuhkan kursi roda, terutama saat berobat karena kebanyakan tinggal masuk gang,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan, pengidap down syndrom, Muhamad Azhar Raihan (7) di Kampung Lemburpasir RT 02/05, Kelurahan Sindangsari, Lembursitu. Menurutnya, kursi roda ini bakal membantu untuk berangkat sekolah. “Kursi roda ini sangat membantu, apalagi mau sekolah sebentar lagi. Terima kasih Pak jaksa,” ungkap Erna yang merupakan bibi Azhar.

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *