KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Ombak Dua Meter Gulung Asep

SUKABUMI – Keganasan Pantai Selatan kembali memakan korban. Kali ini, korbannya seorang nelayan asal Kampung Marinjung Girang, RT 1/8, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Asep Setiawan (48).

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, peristiwa laka laut tersebut terjadi sekira pukul 14.00 WIB, Minggu (25/6). Kejaian itu bermula saat korban hendak mencoba menarik perahu menggunakan tali tambang yang terdampar di pinggir pantai. Nahas saat berenang untuk membawa tambang tersebut, tiba-tiba korban langsung tergulung ombak.

Ketua Forum Komukasi SAR Daerah (FKSD) atau Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq mengatakan, setelah mendapatkan informasi tersebut bersama petugas dari Basarnas dan Satpolair pihaknya langsung meninjau lokasi kejadian untuk melakukan asessment.

“Berdasarkan pengakuan dari rekan korban, sebelum kejadian rekan-rekannya sempat melarang untuk tidak berenang ke laut. Namun sayang, peringatan tersebut tak diindahkannya. Sehingga saat ombak pasang, korban langsung tergulung hingga tenggelam,” beber Okih kepada Radar Sukabumi, Minggu (25/8).

Saat meninjau ke lokasi, pihaknya bersama tim lainnya langusng melakukan penyisiran darat sekitar satu kilometer dari lokasi Tempat Kejadian Musibah (TKM). Namun hingga pukul 18.00 WIB, korban belum juga ditemukan. Saat ini, pihaknya tengah menjalin koordinasi dengan tim gabungan untuk melakukan penyisiran yang rencananya akan dilakukan pada Senin (26/8) pagi.

“Tadi kami sudah melakukan pemetaan untuk rencana pencarian korban. Inysa Allah besok pagi (hari ini. red), kita akan terjun langsung ke laut untuk pencarian korban,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan