AIS Sukabumi Gelar Aksi Donor Darah

MEMANTAU: Ketua pelaksana kegiatan, Imam Nurhidayat bersama pengurus AIS Sukabumi saat memantau jalannya kegiatan donor darah di Toserba Selamat Jalan RE Marthadina Kecamatan Cikole, kemarin (25/8). WAHYU/RADAR SUKABUMI

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Arsenal Indonesia Supporters (AIS) region Sukabumi menggelar aksi Donor Darah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan HUT AIS Indonesia yang ke 16. Aksi donor darah ini dilaksanakan serentak di 66 Kota di Indonesia. Di Sukabumi kegiatan tersebut berlangsung di Toserba Selamat Jalan RE Marthadina Kecamatan Cikole. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.00 dan ditutup pukul 13.00 WIB itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Sukabumi dan Toserba Selamat.

Ketua pelaksana kegiatan, Imam Nurhidayat mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah rutin digelar sejak 2013 dan terbuka untuk masyarakat umum. Diakui dia, program kemanusiaan tersebut menjadi bukti kepedulian fans klub sepakbola terhadap sesama, terutama yang membutuhkan darah. “Fans klub juga bisa memberikan kegiaatan positif, tidak hanya nonton bareng,” ujar Imam disela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, untuk donor darah kali ini ditargetkan mencapai 50 labu darah. Hasil dari donor tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI Kota Sukabumi. “Kita target 50 labu. Untuk nasional keseluruhan sebanyak 4.000 labu darah,” akunya. Ia berharap kegiatan positif ini akan terus berlanjut dan menjadi percontohan bagi fans klub sepak bola lainnya.

 

(upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *