Tira Persikabo Terjungkal di Kandang Persela

LAMONGAN – Kejutan terjadi pada pekan ke-16 Shopee Liga 1 ketika Persela Lamongan menjamu tim peringkat kedua, Tira Persikabo. Tak disangka, gawang Laskar Padjadjaran jadi bulan-bulanan Laskar Joko Tingkir, dalam laga yang berakhir 6-1 untuk tuan rumah.

Persikabo membuat kejutan di awal musim ini dengan terus memimpin puncak klasemen Liga 1 sebelum disalip Bali United pada pekan ke-14. Tapi kini anak asuh Rahmad Darmawan jadi objek penderita pada pekan ke-16.

Bacaan Lainnya

Tandang ke Stadion Surajaya (Lamongan), Minggu (25/8/2019) malam WIB, Persikabo babak belur.

Persela yang notabene masih berkutat di papan bawah (peringkat 14), malah mampu tampil trengginas.

Pesta gol Persela bermula pada menit 24. Umpang silang Rafael Oliveira dikonversi menjadi gol oleh sundulan Alex Dos Santos. 1-0 Persela unggul.

Empat menit berselang, Persela gandakan keunggulan. Kali ini giliran sundulan Rafael Oliveira yang membobol gawang PS. Tira Persikabo usai menerima umpan Kei Hirose. Skor 2-0 untuk Laskar Joko Tingkir bertahan hingga jeda.

Kembali dari kamar ganti, Persela tidak mengendurkan serangan. Pada menit 56, tendangan chip Alex Dos Santos menambah keunggulan Persela menjadi 3-0.

Setelah itu, giliran Oliviera yang mencetak brace lewat golnya pada menit 62. Persikabo kian jauh tertinggal 0-4.

Persikabo sempat memperkecil ketinggalan tepat pada menit 70. Kerja sama Ciro Alves dan Loris Arnaud, dituntaskan nama terakhir menjadi gol. Skor 4-1, Laskar Padjadjaran masih tertinggal jauh.

Tapi gol Arnaud ke gawang mantan timnya musim lalu itu menjadi satu-satunya gol tim tamu pada laga ini.

Setelah itu, Persela masih mampu menambah dua gol lagi, masing-masing lewat hattrick Alex menit ke-75.

Lalu pesta gol Persela ditutup oleh sepakan keras Birrul Walidain pada menit 82 yang tak mampu dijangkau Teguh Amiruddin. Persela pun menang 6-1.

(fat/pojoksatu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *