JAWA BARAT

Kang Emil: PIN Emas DPRD Tidak Jadi Masalah

RADARSUKABUMI.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tidak mempermasalahkan pengadaan pin emas bagi anggota DPRD Jawa Barat periode 2014-2019. Pin emas akan diberikan kepada 100 anggota DPRD Jabar dengan menelan biaya sekitar Rp525 juta.

“Tidak ada masalah, menurut saya apresiasi lima tahun kinerja yah saya kira. Atlet saja ada kadeudeuh, yang penting mah wajar saja, sebagai apresiasi itu mah budaya timurlah selama tidak melanggar aturan atau berlebihan,” kata Ridwan Kamil usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Jabar, Bandung, Jumat (23/8).

Menurutnya, selama masih dalam batas kewajaran dan tidak menyalahi aturan sebagai apresiasi selama 5 tahun masa pengabdian. Kendati demikian, Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, tidak mengetahui lebih jauh secara teknis pengadaan pin emas tersebut. “Ya itu mah nanyanya ke dewan karena anggaran internal dewan yang sudah disepakati bersama. Jadi teknisnya jangan tanya kesaya,” tandasnya.

Untuk pengadaan pin emas sendiri telah diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 41 Tahun 2017 terkait perlengkapan bagi anggota DPRD Jabar satu kali dalam lima tahun atau satu periode jabatan.

(gan/rmol/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan