KABUPATEN SUKABUMI

BNN Sukabumi Gencarkan Bersinar di Pantai Selatan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) menggencarkan asistensi penguatan esa Bersih Narkoba (Bersinar) di wilayah Pantai Selatan tepatnya di Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Deni Yus Danial mengatakan, pentingnya program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan asistensi penguatan Desa Bersinar untuk meminimalisir tindak penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah Pesisir Pantai Selatan. “Ini salah satu upaya kami yang terus menggaungkan bahaya penyalahgunaan narkoba di wilayah Pantai Selatan,” aku Deni kepada Radar Sukabumi.

Ia melanjutkan, dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba tentunya butuh peran aktif dari semua elemen baik pemerintah maupun masyarakat. Dengan begitu, diyakini dapat mempersempit peredaran barang haram tersebut.

“Dalam hal ini, diperlukan peran serta DPMD juga untuk melayangkan himbauan perangi narkoba hingga ke tingkat RT dan RW,” ujarnya.

Tak hanya itu, dengan diselengarakannya asistensi penguatan Desa Bersinar ini dapat terbentuk relawan anti narkoba pada masyarakat pesisir di Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok.

“Relawan ini nantinya bisa kembali menularkan pemahaman terkait penolakan penyalah gunaan narkoba di lingkungannya masing-masing,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan berbagai upaya yang terus digencarkan tersebut dapat membuahkan hasil signifikan dan dapat mempersempit peredaran gelap narkoba maupun penyalahgunaan. “Poin terpenting bagaimana seluruh desa di Sukabumi bersih dari narkoba,” pungkasnya.

(bam/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan