KOTA SUKABUMISUKABUMI

Ada Kabar Baru Soal Proses Pembangunan Pasar Pelita Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi akan memberi tambahan waktu untuk pembangunan pasar pelita. Mengingat kontrak pembangunan pasar pelita itu akan habis beberapa bulan ini. “Iya kontraknya mau habis, kita akan lakukan perpanjangan waktu, di addendum,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi usai melakukan kegiatan di Balikota Sukabumi, Jumat (23/8).

Dikatakan Fahmi, perkembangan pembangunan pasar pelita ini sudah mencapai 76 persen secara fisik. Sehingga saat ini pihak pengembang lebih banyak mengerjakan interior- interior dan arsitekturnya. “Kita dorong tahun ini bisa selesai,” akunya.

Fahmi pun mengaku sangat khawatir dengan pembangunan pasar pelita ini. Untuk itu, pihaknya terus mendorong melakukan percepatan sembari memberikan waktu tambahan.

“Khawatir lah, makanya kita terus mendorong agar bisa secepatnya selesai,” aku dia.

Perpanjangan ini pun ungkap Fahmi, berkaca pada beberapa faktor, salah satu diantaranya soal permasalahan diinternal. Namun, permasalahan itu pun sudah bisa diselesaikan.

“Dulu ketika saya September dilantik pada 20 Spetember dan 26 September dirinya memanggil pihak pengembang untuk minta mereka komitmen dengan janji mereka,” akunya.

Bahkan Fahmi pekan depan akan merencanakan untuk rapat bersama pihak pengembang untuk meminta realisasi dan waktu yang menurut mereka butuhkan dalam menyelesaikan pasar pelita ini.

“Kalau penjualan kan mereka sudah melakukannya dan itu diperbolehkan,” jelasnya.
Selama ini pihak pengembang dari segi anggaran nampaknya cukup sehat.

“Hanya saja teknis dilapangan banyak kendala dan dinamika,” ungkapnya.

(bal/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan