KOTA SUKABUMI

Pelantikan Aleg Baru 2 September

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Sekretariat DPRD Kota Sukabumi memastikan pelantikan anggota DPRD Kota Sukabumi masa bakti 2019 -2024 akan dilakukan pada tanggal 2 September mendatang. Mengingat surat pengajuan dari Pemerintah Kota Sukabumi sudah diserahkan kepada Gubernur Jawabarat.

” Insya Allah dari sisi administrasi sudah lengkap 35 anggota dewan. Kemarin kita juga sudah berkoordinasi dengan bagian pemerintahan Provinsi Jabar dan dinyatakan berkas lengkap,” ujar Sekwan DPRD Kota Sukabumi, Asep L Sukamana, usai melakukan sosialisasi dengan anggota dewan terpilih di Gedung DPRD Kota Sukabumi, kemarin (22/8).

Berkas yang sudah diserahkan ke provinsi Jabar itu kata Asep, tinggal menunggu tandatangan dari Gubernur dan penyelenggara melakukan berbagai persiapan pelantikan. ” Kalau melihat kota dan kabupaten lainnya bisa selesai tepat waktu,” aku dia.

Sementar itu mengenai lokasi pelantikan, lanjut Asep, akan berlangsung di gedung Anton Sujarwo yang terletak di Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Jalan Bhayangkara Kecamatan Gunungpuyuh. “Jadi semua anggota DPRD yang terpilih berangkatnya bareng di gedung dewan menggunakan satu unit kendaraan Bus menuju lokasi pelantikan,”ucapnya.

Sedangkan ke 35 anggota dewan terpilih tersebut akan dilantik oleh ketua Pengadilan Negeri. Mereka secara bersama-sama akan mengucap janji. “Untuk tingkat kota ataupun kabupaten dilantiknya oleh Pengadilan Negeri setempat, kalau tingkat Provinsi oleh Pengadilan tinggi,”bebernya.

Ditempat terpisah, Pimcab BJB Sukabumi Graha Novian menuturkan, keterlibatan pihaknya dalam sosialisasi ini, sebab bank BJB sendiri merupkan bank kas daerah, sehingga penggajian baik PNS maupun anggota dewan dilakukan BJB sesuai intruksi dari Sekwan.

“BJB itu bank kas daerah, sehingga dan bersumber dari APBD termasuk penggajihan pegawai melalui BJB, dengan cara transfer ke rekening masing-masing termasuk anggoat DPRD,” aku dia.

Selain itu juga, Bank BJB dengan seluruh layanan perbankan, tentu saja siap menjadi mitra anggota dewan. Graha juga mengatkan, pihaknya juga memberikan fasilitas-fasilitas untuk para anggota dewan.”Maksudnya kita siap memberikan fasilitas untuk anggota dewan, dalam hal ini pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan anggota dewan masing-masing,” pungkasnya.

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan