PERSIB

Hukuman yang Membingungkan

RADARSUKABUMI.com – Komisi Disiplin PSSI mengeluarkan hukuman untuk Hariono absen dalam satu laga saat menghadapi Badak Lampung. Gelandang asal Sidoarjo tersebut disanksi Sebab dianggap melanggar fair play saat menghadapi Borneo. Dia melakukan tendangan di udara saat hendak membuang bola namun mengenai bahu Matias Conti.

Pelatih Persib Robert Alberts pun heran saat mengetahui bahwa gelandang andalannya itu harus menepi akhir pekan ini. “Iya hukuman itu sangat membingungkan,” jelasnya, di Stadion GBLA, Kamis (22/8).

Dirinya mengatakan sanksi itu sebenarnya tidak mengubah skema Persib untuk menghadapi Badak Lampung. Karena masih ada sosok lain yang bisa menggantikan Hariono di area gelandang tengah. Dedi Kusnandar, Abdul Aziz dan Kim Jeffrey Kurniawan memiliki kemampuan menyaring serangan lawan di pusat permainan.

Tapi yang membuat heran Robert adalah kenapa Komdis menghukum dengan vonis tambahan. Padahal di pertandingan tersebut wasit sudah memberi kartu kuning kepadanya plus hadiah penalti bagi Pesut Etam. Hasilnya di laga tersebut Persib yang sudah unggul harus menutup laga dengan skor imbang. “Tidak, tapi itu membingungkan bagi semua yang terlibat dalam sepakbola. Mendapat hukuman tambahan, padahal kami juga sudah dihukum dengan mendapat penalti,” terang pelatih asal Belanda tersebut menambahkan.

Sebagai gantinya dia akan membawa Beckham Putra Nugraha dalam lawatan ke Lampung. “Beckham akan bergabung kembali dengan kami lagi. Beckham dia sudah kembali dari timnas jadi dia akan mengambil posisi dari Hariono,” pungkasnya.

 

(pra)

Tags

Tinggalkan Balasan