LIGA INDONESIAPERSIBSEPAKBOLA

Tiga Pemain Anyar Langsung Klop

RADARSUKABUMI.com –  Tiga pemain asing baru Persib Bandung, Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, dan Omid Nazari menjalani sesi latihan bersama rekan satu tim di Persib yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Rabu (21/8). Tiga pemain asing baru Persib Bandung tersebut langsung latihan internal game selama 2×30 menit di bawah pengawasan langsung pelatih Robert Alberts.

Setelah latihan, pelatih berusia 64 tahun ini memuji penampilan tiga pemain barunya, meski baru gabung. “Bagus melihat mereka karena mereka harus belajar bagaimana kualitas pemain lain dan pemain lain juga harus tahu bagaimana kualitas ketiga pemain tersebut,” ujar Robert.

Sesi latihan kali ini, kata Robert, hanya latihan sesi biasa dan bebas. Namun, secara keseluruhan berjalan bagus. “Saya melihat Nick Kuipers langsung menyatu dengan tim, Omid Nazari bermain di lini tengah, dan Kevin perlahan-lahan mulai mencari Ezechiel dan meraba posisi satu sama lain,” ungkap Robert.

Disinggung kondisi fisik ketiga pemain asing baru itu, Robert menegaskan belum bisa memberi penilaian. Hal itu baru bisa dilakukan setelah melihat ketiganya bermain 90 menit. “Tapi, Nick masih bermain dua pekan lalu di Liga Belanda. Omid belum lama ini bermain di Piala AFC 2019, dan Kevin memang dia terakhir bermain pada Juni lalu. Jadi, memang dia yang paling disorot untuk meningkatkan kondisi fisik dari pemain yang lain,” ujar Robert.

Sementara itu, Nick Kuippers mengaku senang menjalani latihan perdananya. Ia mengaku mendapatkan sambutan hangat dari pemain dan terpesona dengan keindahan stadion. “Di sini semua bagus, saya tidak kesulitan berkomunikasi, semua berbahasa Inggris dengan cukup baik,” kata Nick.

Nick menyebut masih membutuhkan waktu untuk mengenal pemain. Menurutnya, nama pemain di Indonesia sulit diingat. “Saya hanya ingat Ardi (Idrus), dia bermain di depan saya jadi saya banyak bicara dengan dia,” kata Nick.

Menariknya, Nick memiliki kontrak yang berbeda dibandingkan Kevin dan Omid. Nick mendapat kontrak 1,5 musim sementara dua lainnya hanya sampai akhir musim. Nick mengakui memang menginginkan berkarier di Indonesia. Menurutnya, banyak yang merekomendasikan untuk bermain di Indonesia.

“Mereka berbicara hal bagus soal Indonesia dan semua menyenangkan, baik itu orang-orangnya dan lingkungannya,” katanya.

(pra)

Tags

Tinggalkan Balasan