Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMI

Tahun ini GOR Bisa Digunakan

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi akan mengaktifkan sementara Gedung Olahraga ( GOR) yang berada di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. Meski sebelum adanya tambahan anggaran untuk penyempurnaan atau penyelesaian secara keseluruhan. “Anggaran sebelumnya untuk GOR ini sudah selesai dan memang ukurannya seperti ini. Kalau sampai dengan represntatif memang belum selesai,” ujar Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Dida Sembada, kemarin (21/8).

Diungkapkan dia, untuk bisa dipergunakan sementara, Pemerintah Kota Sukabumi sudah menganggarkan untuk penambahan fasilitas GOR tersebut pada anggaran Perubahan 2019. “Anggaran itu diperuntukan untuk intalasi kelistrikan, air dan implasemen. Jumlah anggaranya dibawah Rp 200 juta dan Inysa Allah nanti bisa digunakan,” akunya.
Dida mengungkapkan, untuk penyempurnaan GOR tersebut secara keseluruhan belum bisa dilakukan tahun ini. Lantaran sambung dia, memerlukan anggaran miliaran rupiah. ” Sekarang mah pengen bisa dipakai dulu aja,” ucapnya.

Dida menambahkan, untuk kendala tidak lanjutkan pembangunan secara keseluruhan di tahun 2019 ini karena anggaran bantuan provinsi tidak ada. “Sebetulnya pakai APBD Kota Sukabumi juga bisa. Tapi kan ini awalnya bantuan dari Provinsi. APBD 2019 kemarin tidak dimasukan, dan di Provinsipun tidak ada,” terangnya.

Rencananya kedepan kata Dida, pihaknya akan meminta tambahan anggaran ke Provinsi Jabar di 2020. Hal tersebut guna untuk menyempurnakan pembangunan GOR. “Ini kan masih berjalan, proses pembahasan pun belum. Nanti ketika pembahasan 2020 kita bahas dengan anggota dewan baru,” imbuhnya.

Sementara itu, Salah seorang Warga Cikole, Dina Rosida mengaku cukup menyayangkan tidak terpakainya GOR ini. Padahal ini kan fasilitas masyarakat yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk kegiatan -kegiatan termasuk olahraga. ” Ya saya berharap bisa secepatnya dibereskan dan bisa digunakan,” singkatnya.

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan