KOTA SUKABUMISUKABUMI

Sebelum Terbakar, Ada Ledakan di Ruang Sekdishub Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi rupanya diawali oleh suara ledakan sebelum api menghanguskan ruangan Sekretaris Dinas Dishub Kota Sukabumi pada Kamis (22/8/2019).

Hal itu diungkapkan saksi mata, Otang, petugas keamanan Dinas Perhubungan yang tengah berjaga. Menurutnya, sebelum asap mengepul terdengar suara ledakan dari ruangan Sekdishub Kota Sukabumi.

“Ya, malam tadi saya sedang berjaga, kejadinnya sekitar 02:30 dini hari.Tapi, kebetulan lagi diruang belakang. Sebelum asap mengepul saya mendengar ledakan, yang awalnya dikira letusan dari roda mobil,” ungkapnya kepada Radarsukabumi.com, Kamis (22/8/2019).

Ruang Sekdishub Kota Sukabumi yang terbakar pada Kamis (22/8/2019). (foto: Lupi/radarsukabumi)

Melihat asap mengepul, lanjut Otang, dirinya bergegas keruangan utama kantor, bahkan dirinya terpaksa mendobrak satu pintu kaca agar leluasa melakukan eveluasi dengan perlengkapan yang ada.

“Saya dobrak satu pintu kaca untuk memadamkan api dengan perlengkapan yang ada. Tapi, api terlanjur membesar karena material partisi mudah terbakar,” lanjutnya.

Selanjutnya, Otang ditemani satu satpam lainnya menghubungi Pemadam kebakaran BPBD Kota Sukabumi, tidak lama setelah itu dua armada pemadam datang ke lokasi kejadian dan api berhasil dikendalikan.

“Saya langsung hubungi pemadam kebakaran dan datangnya unit mobil pemadam kebakaran, yang terbakar cukup parah hanya ruangan Sekretaris Dinas,” tukasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan