KOTA SUKABUMI

Kadishub Kota Sukabumi Pastikan Pelayanan Berjalan Normal Pasca Kebakaran

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman memastikan, semua pelayanan dikantornya berjalan seperti biasanya pasca terjadinya insiden kebakaran yang terjadi dikantornya.

Menurutnya, semua pelayanan yang berkaitan dengan masyarakat tetap berjalan seperti biasanya. Hanya saja, untuk beberapa urusan kesekretariatan sedikit terganggu.

“Pelayanan alhamdulillah berjalan dengan baik, terutama yang berhubungan dengan masyarakat. Seperti KIR kendaraan yang berada dalam satu kawasan kantor, hanya untuk urusan internal sperti kesekretariatan sedikit terganggu karena listrik untuk sementara dipadamkan sambil menunggu pemerikaaan oleh PLN terhadap keamanan instalasi ruangan yang terbakar, ” jelasnya kepada Radarsukabumi.com, Kamis (22/8/2019).

Dalam kebakaran tersebu, sebut Abdul, dokumen berupa hard copy yang berada di ruangan sekretaris dinas seluruhnya terbakar. Namun begitu, dokumen yang terbakar bisa kembali dicetak ulang karena file masih tersimpan dengan aman.

“Penjagaan memamg dua orang, ada yang di depan dan dibelakang. Namun kejadian malam itu petugas yang jaga depan sedang ke belakang dulu, belum lama ke belakang ada musibah kebakaran itu,” terangnya.

Pasca kejadian ini, masih kata Abdul, pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Kota Sukabumi untuk memberikan pelatihan kesiapsiagaan terhadap bencana kepada para personelnya.

“Kami sudah hubungi pihak Pemadam Kebakaran BPBD Kota Sukabumi untuk dijadwalkan pelatihan penanggulangan kebakaran sehingga petugas akan lebih siap dalam upaya penanggulangan bencana,” tandasnya.

(upi/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan