LIGA INDONESIAPERSIB

Hariono Absen Lawan Badak Lampung

RADARSUKABUMI.com – Komite Disiplin PSSI memberi sanksi sekali larangan bermain kepada gelandang Persib Bandung, Hariono. Sanksi itu diberikan dalam Sidang Komdis PSSI, Selasa (20/8).

Dalam surat bernomor 073/L1/SK/KD-PSSI/VIII/2019, Hariono dinyatakan telah melakukan perlakuan yang tidak sportif saat Persib berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Rabu (14/8). “Hariono telah terbukti melakukan tindakan tidak sportif dengan cara mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai kepala pemain Borneo FC Sdr. Matias Ruben dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin,” demikian bunyi surat bertanda tangan Ketua Komite Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Akibatnya, Hariono pun dihukum tak boleh bermain pada laga pekan ke-16 Liga 1 2019 melawan Perseru Badak Lampung FC, Minggu (25/8). “Merujuk kepada pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI, Sdr. Hariono dihukum larangan bermain sebanyak 1 (satu) pertandingan, pada pertandingan Perseru Badak Lampung vs Persib Bandung, tanggal 25 Agustus 2019 karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 49 ayat (1) b Kode Disiplin PSSI,” tulisnya.

Dalam surat itu juga tertulis bahwa Persib Bandung tak diperbolehkan mengajukan banding atas keputusan tersebut sebagaimana yang dijelaskan dalam pasal 119 Kode Disiplin PSSI.

 

(arh)

Tags

Tinggalkan Balasan