LIGA INDONESIAOLAHRAGASEPAKBOLA

Peluang Jadi Runner Up Tertutup

BANDUNG, RADARSUKABUMI.com – Perjuangan Persib U-20 di babak grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20 semakin berat. Mereka baru saja dikalahkan Persela U-20 2-1 di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Senin (19/8) sore.

Hasil ini tentu menyulitkan mereka guna melangkah ke fase 8 besar. Menghuni posisi ke-4, anak-anak asuhan Yadi Mulyadi ini tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen Barito Putera.

Langkah tidak pasti ditunjukkan Persib disepanjang pertandingan melawan Persela. Mereka malah tertinggal lebih dulu oleh gol Ahmad Jaza menit 31, meski mampu membalas 8 menit kemudian, namun di babak kedua Maung Ngora kembali bobol oleh bola M Alvin Hariyanto, pertandingan berakhir skor 2-1 bertahan.

Asisten pelatih Persib U-20, Arief Gustara menganalisa peluang Persib untuk lolos ke babak selanjutnya semakin kecil pasca kekalahan tersebut. Dua klub dipastikan lolos pada setiap grup, sementara Persib akan sulit mengejar ketinggalan 7 poin dalam sisa tiga pertandingan. “Jujur untuk peluang lolos tipis harus bergantung sama tim lain, otomatis Persela sekarang ada di dua terbaik, kami ada diantara lolos atau tidak,” kata asisten pelatih Persib U-20 Arief Gustara.

Persib U-20 dibilang menutup peluang mereka menjadi runner-up, hingga di tiga pertandingan sisa mereka hanya akan memaksimalkan posisi ketiga. Berharap menjadi tim terbaik pada posisi ketiga yang bisa menjadi jalan mereka lolos ke fase selanjutnya. “Kami menutup peluang jadi runner-up tapi berusaha cari dua tim terbaik di posisi ketiga, itu pula tergantung klub lain,” pungkasnya.

 

(arh)

Tags

Tinggalkan Balasan