Kecamatan CikoleKOTA SUKABUMI

Pelajar Didorong Jadi Duta Keselamatan Lalulintas

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Angka kecelakaan lalu lintas di kalangan pelajar sangat tinggi. Tercatat di tingkat nasional hampir mencapai 80 persen kecelakaan didominasi para pelajar.

Tentunya, kasus tersebut menjadi perhatian khusus pemerintah daerah guna mengurangi kecelakaan tersebut. Untuk itu, para pelajar didorong agar ikut serta dalam ajang duta keselamatan berlalu lintas. “Makanya para pelajar di Jabar termasuk Kota Sukabumi didorong menjadi duta-duta keselamatan berlalulintas,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka acara Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Darat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 yang digelar di Hotel Horison, Kota Sukabumi, kemarin (20/8).

Dalam momen ini diharapkan lahir pelajar yang mampu menyebarluaskan informasi mengenai keselamatan berlalulintas ke teman sebayanya dengan baik. ” Harapannya seluruh pelajar menjadi duta-duta pelopor keselamatan berlalu lintas di sekolah dan lingkungannya,” ujarnya.

Apalagi, Kota Sukabumi dipilih Pemprov Jabar menjadi tuan rumah pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalu lintas. “Bila kesadaran pelajar dalam berlalu lintas naik, maka angka kecelakaan lalu lintas akan turun,”imbuhnya.

Diakui Fahmi, saat ini masih banyak pelajar menggunakan kendaraan sepeda motor sendiri. Sebabnya pemda mempunyai pekerjaan rumah besar yakni menyiapkan transportasi publik yang nyaman, aman dan murah sehingga pelajar bisa beralih menggunakan kendaraan umum.

 

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan