LIGA INDONESIAOLAHRAGASEPAKBOLA

Batal Datangkan Alfonsius

RADARSUKABUMI.com – Digadang-gadang akan menjadi kiper Persib Bandung, Alfonsius Kelvan nampaknya kembali harus mengigit jari. Sebab, saat namanya santer dirumorkan akan menjadi pengganti Deden M. Natshir, Bobotoh bereaksi keras menolak kehadiran pemain berkepala pelontos tersebut.

Penolakan ini lantaran pada bulan Agustus 2016 lalu, Alfons pernah berselisih dengan Bobotoh di media sosial. Dalam sebuah direct message-nya di Twitter dan tersebar luas di media sosial, Alfons memaki seorang Bobotoh dengan kata-kata kasar dan rasialis.

Akibatnya, Alfons resmi dibatalkan untuk dikenalkan kepada publik pada hari ini, Selasa (20/8/2019). Padahal ia sudah berada dalam perjalanan dari Jakarta ke Bandung. “Saya ke Jakarta dulu lalu ke Bandung menggunakan travel. Semua berjalan baik, namun dalam perjalanan Pak Teddy menghubungi saya dan semua batal. Karena beliau memikirkan keselamatan saya dan keluarga saya,” sebut Alfons kepada awak media melalui layanan direct message Instagram, Selasa (20/8).

Walau menyesali semua akibat perbuatannya di masa lalu, tetapi Alfons mengaku ikhlas. “Saya ikhlas, saya cuma memandang wajah keluarga saya. Saya cuma bilang ini salah saya. Semoga ke depan kita bisa lebih baik. Pak Teddy orang baik. Saya ucapkan terimakasih karena bersedia menerima saya. Sayangnya semua batal. Andai saja saya bisa diberi kesempatan,” sesalnya.

Alfons berharap diberi kesempatan untuk menjelaskan semuanya pada media dalam jumpa pers hari ini, namun keinginannya itu urung tercapai. “Di pers conference depan media saya akan meluruskan semua, dan meminta maaf untuk kesekian kalinya. Karena saya tidak mau ini berkelanjutan terus menerus.”tambahnya. “Sungguh niat saya tulus mau kerja untuk Persib dan menjalin silahturahmi dengan bobotoh. Bukan popularitas atau gaji besar,” curhat Alfons lagi.

Setelah tersiar ucapan bernada rasisme itu, Alfons yang pada saat itu bergabung bersama Persiba Balikpapan, sempat dipertemukan dengan mediasi Viking Borneo Kaltim dan sesepuh-sesepuh organisasi kesundaan di Balikpapan. Hadir juga beberapa orang pengurus Persiba Balikpapan. Video pertemuannya itu bahkan diunggah oleh akun Twitter Viking Borneo dan masih dapat disaksikan oleh Bobotoh.

 

(net)

Tags

Tinggalkan Balasan