OLAHRAGAPERSIB

Faktor Mental harus Dibenahi

RADARSUKABUMI.com – Pelatih fisik Persib U-20, Arief Gustara menyampaikan permohonan maaf atas hasil mengecewakan pada pertandingan melawan Persela Lamongan di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Senin (19/8).

Pada laga lanjutan Grup B Elite Pro Academy Liga 1 U-20 tersebut, Maung Ngora kalah 1-2 dari Laskar Joko Tingkir Muda. “Maaf kepada warga Bandung, kami belum bisa memberikan hasil terbaik,” kata Arief usai pertandingan.

Arief menilai, ada persoalan mental di dalam diri pemain yang sebagian besar turut membantu Persib U-19 menjadi juara musim lalu. “Mungkin pemain belum lepas dengan masa lalunya setelah dua kali mencapai final. Kami tidak menyalahkan pemain. Evaluasi juga ada di tim pelatih yang belum bisa menemukan solusi untuk pemain itu,” ungkapnya.

Maung Ngora harus mengakui keunggulan Persela Lamongan. Dua gol kemenangan Persela dicetak Ahmad Jaza pada menit 31 dan M Alvin Haryanto (51). Sedangkan gol balasan Persib U-20 dibuat Ilham Qolba pada menit ke-39.

Kedua tim memang memulai laga dengan permainan cepat. Maung Ngora bermain dari kaki ke kaki. Persib mendominasi di pertengahan babak pertama. Banyak peluang terbuang sia-sia. Namun, Persela unggul lebih dulu ketika serangan balik cepat mengarah kepada pemain Persib. Pundemikian di babak kedua, serangan Persela tak dapat dibendung hingga menit berakhir Maung Ngora kalah dengan skor 1-2.

 

(arh/net)

Tags

Tinggalkan Balasan