EKONOMI

Cara Karyawan XL Axiata Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Santuni Panti Asuhan Sambil Touring

RADARSUKABUMI.com Banyak cara yang dapat dilakukan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI). Seperti yang dilakukan perusahaan telekomunikasi ternama dan terkemuka di Indonesia ini. Ya, apalagi kalau bukan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata). Lantas apa saja yang mereka lakukan? Berikut liputannya.

SRI SUMARNI, Sukabumi

Rombongan yang tergabung dalam komunitas Bikers XL Axiata (BOX) bersama dengan Majelis Taklim XL (MTXL) berangkat dari XL Axiata Tower di Jakarta Selatan menuju Palabuhanratu pada Jumat (16/8). Perjalanan sepanjang 164 KM tersebut ditempuh selama tujuh jam dengan sepeda motor berbagai jenis.

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 RI, puluhan karyawan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) yang tergabung dalam komunitas XL Axiata Employee melakukan aksi sosial di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), pada Sabtu (17/8).

Selain melakukan aksi sosial, kedatangan rombongan ke kabupaten terluas se-Jawa dan Bali ini sekaligus untuk menguji kualitas jaringan XL Axiata di daerah pelosok.

Tidak lupa mereka menyambangi Panti Asuhan Yayasan Nurul Ihsan, dan menyerahkan donasi berupa uang tunai yang bersumber dari MajelisTaklim XL Axiata (MTXL), dan dana wakaf karyawan XL Axiata.

Donasi diserahkan oleh Rico selaku Lead of Radio Access Network XL Axiata, Iwan Syafrizal sebagai Koordinator Karyawan XL Axiata, Gunanjar Barokah dari perwakilan Komunitas Bikers XL Axiata (BOX) dan diterima langsung Ketua Panti Asuhan Yayasan Nurul Ihsan, K.H.A Faridudin.

Iwan mengatakan, selain berasal dari hasil program MajelisTaklim XL Axiata (MTXL), donasi ini juga berasal dari pengumpulan dana pribadi karyawan XL Axiata dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI.

“Sungguh sangat menggembirakan kami bisa berbagi. Semoga santunan ini bermanfaat, dan menjadi berkah bagi anak-anak kita di panti asuhan ini,” ucap Iwan kepada Radar Sukabumi, Senin (19/8).

Dalam perjalanan menuju ke panti asuhan, mereka juga mengunjungi Geopark Ciletuh, salah satu cagar budaya UNESCO.
Dalam setiap touring ke luar kota dan ke area yang termasuk pelosok, tim XL Axiata juga melakukan uji kualitas jaringan XL Axiata.

“Hal ini merupakan partisipasi aktif kami karyawan dalam ikut memastikan kualitas layanan di sepanjang jalur yang dilalui,” terang Rico, Lead of Radio Access Network XL Axiata.

Dari hasil pemantauan, kemudian diinformasikan ke tim terkait di kantor pusat, misalnya area-area yang perlu ditingkatkan kualitasnya. “Untuk Palabuhanratu, kualitas jaringan perlu dijaga karena wilayah tersebut merupakan salah satu tujuan wisata utama Jabar, dengan roda perekonomian yang cukup aktif,” jelasnya.
Program digital
Dalam merayakan HUT ke-74 RI tahun ini, XL Axiata menyelenggarakan berbagai perlombaan bernuansa digital. Selain lelang online, juga ada Virtual Run sejauh 74 kilometer yang diikuti oleh puluhan karyawan yang tergabung dalam komunitas XL Runners. Sesuai namanya, lomba lari ini mengharuskan kelompok peserta untuk melaporkan aktivitas larinya melalui sarana digital, sehingga setiap kelompok dapat mencapai tujuan akhir sejauh 74 kilometer.

Lalu ada juga kegiatan Bike to Work dengan tema Gowes Kemerdekaan (17 kilometer, delapan destinasi bersejarah nasional, 45 momen foto,red) yang tergabung dalam komunitas XL Da bikes, yang diikuti oleh Puluhan Karyawan XL Axiata dengan dress code merah putih. Delapan titik lokasi di Jakarta antara lain Monas, Museum Proklamasi, Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Taman Suropati, Bundara HI, Istana Negara, Lapangan Banteng dan GBK.

Kemudian ada pula lomba foto digital dengen tema baju ala pejuang kemerdekaan yang bisa diikuti oleh seluruh karyawan melalui sosial media Instagram dengan tema hashtag #JadiLebihMerdeka2019.

XL Axiata pertama kalinya melakukan Lelang Online atau XL Axiata e-auction, di mana seluruh hasil dari lelang online saat ini dipergunakan sebagai donasi bagi masyarakat yang membutuhkan. Program lelang digital inimenjadi salah satu dari rangkaian program digital yang diselenggarakan sebagai perusahaan digital untuk merayakan hari jadi RI.

“Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-74 ini kami maknai dengan cara yang berbeda dari biasanya, selain menggelar perlombaan antar karyawan yang telah dihelat baik di kantor pusat maupun kantor yang tersebar di regional, kami juga menggelar lomba dan kegiatan lain yang memanfaatkan teknologi digital. Sebagai perusahaan yang terus mengikuti perkembangan teknologi, kami selalu memanfaatkan teknologi, untuk hal yang positif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” sambung Iwan.

Tak hanya menggelar perlombaan digital, pertandingan dengan tema olahraga juga digelar seperti bola basket dan tenis meja yang dipertandingkan bagi karyawan antar direktorat ini turut memeriahkan perayaan HUT ke-74 RI. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut digelar mulai 16 hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

(*)

Tags

2 Comments

Tinggalkan Balasan