KOTA SUKABUMIPolitik Kota Sukabumi

Anggota Dewan Terpilih Didominasi Nomor Urut 1 dan 2

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Sebanyak 35 anggota Dewan Kota Sukabumi terpilih sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Sukabumi. Dari hasil tersebut ada hal yang unik, dari 19 calon anggota dewan terpilih mereka menggunakan nomor urut teratas yakni nomor 1 dan 2. Sedangkan sisanya itu bervariatif ada yang berada nomor urut ditengah dan akhir.

Komisioner KPU Kota Sukabumi, Agung Dugaswara mengatakan untuk calon anggota dewan terpilih ini nomor urutnya bervariatif tidak semunya adari nomor nurut teratas saja. ” Ada nomor 10 nomor 4 paling bontot juga ada,” katanya.

Nomor urut dalam Pileg itu kata Agung tidak berpengaruh. Terpenting bagaimana melakukan sosialisasi kepada masyarakat. ” Nomor urut tidak menjamin, sosialisasi yang paling utama,” jelasnya.

Meskipun, dirinya tidak memungkiri masih calon dengan nomor urut awal masih mendominasi pemenang. Lantara nomor awal lebih mudah menyosialisasikannya kepada masyarakat. “Nomor -nomor awal atau atas itu lebih mudah dalam sosialisasi mengarahkan kepada masyarakat,”ungkapnya.

Ditambahkannya, calon anggota dewan terpilih pun ada sebagian masih berusia muda muda dikisaran 30 tahun kebawah. Tentunya calon anggota dewan terpilih itu bisa memegang idealisme, meskipun idealisme itu bukan diukur dari muda atau tua. ” Tapi dinamikanya kedepan bisa lebih baik,” katanya.

KPU pun berharap kepada anggota dewan terpilih itu bisa menjalankan amanahnya. Bisa mencintai rakyatnya dan dicintai rakyat. ” Sebagaimana hadis rasul, Pemimpin itu bisa mencintai rakyat dan pemimpim dicintai rakyatnya,” pungkasnya.

(bal)

Tags

Tinggalkan Balasan