Ratusan Mahasiswa Baru Stikesmi Ikuti PKKBM

Suasana keceriaan di hari pertama PKKBM Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sukabumi.

RADARSUKABUMI.com — Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Sukabumi menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa (PKKBM). Kegiatan yang dilaksanakan di aula Kampus Stikes, Jalan Keramat Gunungpuyuh Kota Sukabumi, Senin (19/8/2019) ini dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2019-2020.

Ketua Stikes Sukabumi Iwan Permana mengatakan, tahun ini Stikes Sukabumi menerima 300 mahasiswa baru yang terdiri dari 120 Program Studi D3 Keperawatan, 60 Program Studi  D3 Kebidanan dan 120 mahasiswa Program Studi S1 Keperawatan.

Bacaan Lainnya

“Acaranya dilaksanakan selama 4mpat hari dilanjut dua hari kegiatan pelatihan management tingkat pradasar,” terangnya.

Dikatakan Irwan pelaksanaan PKKBM ini bertujuan guna memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan Stikes Sukabumikhususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan.

“Harapannya mahasiswa dapat memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh dan juga pendidikan karakter bagi nusa dan bangsa serta dapat dengan cepat mengenali lingkungan kampus terutama organisasi dan struktur perguruan tinggi sitem pembelajaran dan kemahasiswaan,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *