LIGA INDONESIA

Kapan Menang Sib?

PSM Makassar 3-1 PERSIB

MAKASSAR – Hampir satu bulan Persib Bandung tanpa kemenangan. Persib sudah enam pertandingan tak memetik kemenangan di Liga 1 2019. Rinciannya, dua kali memetik hasil imbang dan empat kali dipecundangi lawan.

Bali United, Arema FC, dan Barito Putera yang berhasil mempecundangi Persib. Sementara hasil imbang diraih saat melawan Persela Lamongan dan Borneo FC.

Kemenangan terakhir Persib didapat saat melawat ke markas PSIS Semarang pada 21 Juli 2019. Saat itu, tim asuhan Robert Rene Alberts itu menang dengan skor akhir 1-0 berkat gol Ezechiel.
Dalam laju buruk dalam enam pertandingan, Persib kemasukkan 15 gol. Tim asal kota kembang itu bisa membobol gawang lawan sebanyak enam kali.

Teranyar, Maung Bandung tak bernyali di kandang PSM Makassar. Dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8), Persib takluk dari Juku Eja dengan skor akhir 1-3.

Gawang tim tamu dibobol dua kali oleh Wiljan Pluim dan sekali oleh Zulham Zamrun. Persib membalas via Ezechiel N’Douassel. “Hampir satu bulan memang kami tidak menang, dan itu tidak perlu didiskusikan,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts usai laga, kemarin.

Pelatih asal Belanda itu mengakui jika pada pertandingan kemarin, anak asuhnya keteteran mengawal serangan dari Wiljam Pluim dkk. Terlebih untuk mengejar defisit tiga gol. “Persib lambat merespons setelah dua gol. Saat kami mencoba membalas datang gol ketiga dan itu membuat tim kami kedodoran,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSM Darize Kalezic membeberkan kunci kemenangan timya saat bersua Maung Bandung. Menurutnya, persiapan yang matang menjadi salah satu faktor anak asuhnya memenangkan laga.

“Tim kita punya persiapan yang bagus. Kita berikan beberapa pemain libur lebih lama dan itu sangat membantu untuk pertandingan malam ini (kemarin),” ucapnya.

Selain itu, menurutnya para pemainnya menjalankan instruksi yang diberikan. Sehingga 90 menit berjalan bisa mengontrol pertandingan.

“Pemain melakukan apa yang saya minta, bahkan lebih. Pemain menunjukkan fokus yang tinggi dan disiplin jalankan taktik tim. Saya sangat senang kita bisa berikan pertandingan yang bagus kepada suporter,” pungkasnya. (pra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Check Also

Close