KOTA SUKABUMI

Festival Bubur Ayam Dongkrak Ekonomi Warga

CIKOLE, RADARSUKABUMI.COM – Pemandangan pasca penyelenggaraan upacara bendera HUT ke-74 RI di Kota Sukabumi nampak berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. Ya, kali ini sedikitnya 50 pedagang bubur ayam langsung memadati Lapang Merdeka Kota Sukabumi untuk memberikan santapan gratis bagi masyarakat.
Suguhan yang digagas oleh Polres Sukabumi Kota ini bertujuan untuk mengangkat wisata kuliner bubur ayam khas sukabumi yang memiliki citarasa baik. Selain itu, festival bubur ayam itu dilakukan untuk mendongkrak perekonomian di Kota Sukabumi.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro mengungkapkan, Festival makan bubur ayam gratis dengan mengerahkan 50 gerobak dari penjual bubur ayam dijadikan salah satu upaya Muspida Kota Sukabumi untuk mendongkrak ekonomi masyarakat.”Festival bubur ayam pada HUT ke-74 RI ini, merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan mengenalkan secara luas kuliner Kota Sukabumi,” jelasnya.

Dipilihnya kuliner bubur ayam di festival perayaan Hari Kemerdekaan ke-74 RI ini karena sudah menjadi kearifan lokal. Selama ini, bubur ayam tersebut dimakan hanya untuk sarapan saja, tetapi di Sukabumi tidak hanya pagi saja, siang, sore hingga malam masyarakat bisa menikmatinya. “Hampir di setiap penjuru Kota Sukabumi dengan mudah ditemui bubur ayam baik yang mangkal dengan gerobak ataupun membuka kios dan rumah makan khusus menu bubur ayam. Harganya pun tentunya terjangkau seluruh kalangan, pembeli tinggal memilih saja sesuai dengan selera,” terangnya.

Selain itu, Bubur Ayam Merdeka ini juga mengandung arti untuk menampilkan wajah Polres Sukabumi Kota yang ramah dan menyenangkan seperti layaknya penjual bubur. “Bubur ayam itu hadir setiap hari mulai dari pagi, siang, sore hingga malam, sesuai dengan motor pelayanan kami terhadap masyarakat,” pungkasnya.

(upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan