Bencana Alam KabSUKABUMI

Tolong Hati-hati! 6 Titik Panas Terpantau di Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat kembali merilisi mengenai titk panas atau hotspot yang terpantau di Sukabumi, Minggu (18/8/2019).

Pada rilis resmi yang diterima Radarsukabumi.com, informasi peta sebaran titik panas atau hotspot yang berdasarkan pantauan sensor modis data tanggal 17 Agustus 2019 jam 07.00 WIB sampai 18 Agustus 2019 jam 06.00 WIB.

Disebutkan bahwa terpantau titik panas pada sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi. Di antaranya adalah Ciemas, Cilacap, Jampang Tengah, Lengkong dan Simpenan. Khususnya untuk Lengkong, terpantau 2 titik panas.

Atas informasi ini, BMKG kembali mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar sembarangan, lalu mempersiapkan perlatan pemadaman api dan membuat tempat penampungan air. Hal ini dimaksudkan demi menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada area yang terpantau titik panas.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/8/2019) kemarin telah terjadi kebakaran lahan di belakang pabrik SCG Sukabumi atau tepatnya di Kampung Cikaret, Kelurahan Kebonmangu, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi.

Belum diketahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut namun diduga akibat dari kemarau berkepanjangan dan titik panas atau hotspot yang terdeteksi di Sukabumi.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan