KABUPATEN SUKABUMISUKABUMI

Salut! Paskibra Surade Kibarkan Bendera dengan Wajah Lebam karena Kecelakaan

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Seorang anggota paskibra asal Surade, Kabupaten Sukabumi bernama Rahayu Lestari dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas. Insiden ini dialami korban sehari sebelum tugas pengibaran bendera pada Jumat (16/8/2019).

Berita ini diketahui dari unggahan fanpage vlogger Sukabumi yaitu Kayamang_Cau. Haidar Pirmansyah, salah seorang teman korban yang tercatat sebagai siswi MAN 3 Sukabumi mengatakan, Rahayu mengalami kecelakaan sehari sebelum tugas pengibaran bendera merah putih di Lapangan Lodaya Sentra Kecamatan Surade.

“Iya, dia mengalami kecelakaan sehari sebelum tugas pengibaran di Kecamatan Surade,” kata Haidar kepada Radarsukabumi.com, Minggu (18/8/2019).

Haidar sendiri tidak mengetahui persis kronologi terjadinya kecelakaan tersebut. Namun informasi yang diterimanya, Rahayu mengalami kecelakaan saat dibonceng neneknya yang ingin menemaninya latihan.

“Entah tabrakan atau jatuh, tapi kata Rahayu, emanya (neneknya, red) ngehindarin pengendara yang belok mendadak gitu. Tapi detailnya saya kurang tahu pasti,” ungkap Haidar.

Sebenarnya, lanjut Haidar, di hari-hari akhir masa latihan Rahayu jatuh sakit yang diduga karena kelelahan. Namun semangat Rahayu yang tinggi sehingga tetap memaksakan untuk menjalani sisa akhir masa latihan tersebut.

Insiden kecelakaan itu pun terjadi ketika H-1 tugas. Lebih tepatnya saat latihan terakhir dan pengukuhan sebagai paskibra di Kecamatan Surade.

Haidar mengaku salut pada semangat Rahayu yang tetap bertekad untuk menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera pustaka merah putih, walaupun di tingkat kecamatan.

“Sempat dilarang sama seniornya. Karena mukanya dan tangannya lebam-lebam gitu habis kecelakaan. Sempat down juga. Tapi dia tetap paksakan untuk bisa menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera. Jujur, kami salut sama Rahayu. Alhamdulillah besoknya pas tanggal 17 Agustus dia bisa tugas,” pungkas Haidar.

Tim Radarsukabumi.com sendiri akan mewawancarai Rahayu Lestari, siswi MAN 3 Sukabumi yang juga anggota Paskibra Kecamatan Surade yang sempat mengalami kecelakaan sehari sebelum pengibaran bendera merah putih di Lapangan Lodaya Sentra Surade.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan