Kecamatan Gunungpuyuh

Unik! Warga Gunung Puyuh Sukabumi Rayakan HUT ke-74 RI

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dalam upaya kobarkan semangat Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Warga RW 03 Gunung Puyuh, Kota Sukabumi mengadakan upacara bendera pada hari ini, Sabtu (17/8/2019). Uniknya upacara ini dilakukan di tengah- tengah lingkungan Masyarakat, tentunya kegiatan ini sangat jarang dilakukan.

“Sengaja kita lakukan dilingkungan masyarakat karena Kami ingin mengajak masyarakat menanamkan rasa dan kecintaan pada negara RI, atas perjuangan para pejuang kemerdekaan,” ujar Tokoh masyarakat RW 03 Gagan Rahman Suparman kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (17/8/2019).

Anggota DPRD Kota Sukabumi itu pun bertindak menjadi inspektur upacara. Sementara peserta upacara yakni masyarakat, tokoh masyarakat, pemuda, pelajar dan para alim ulama.

“Kami ingin menanamkan kemandirian terutama pada generasi muda kita. Disiplin tidak melakukan tindakan di luar hukum, merupakan wujud dari kecintaan atas kemerdekaan yang telah di raih oleh para pejuang yang telah rela mengorbankan nyawa ,harta nya untuk kemerdekaan,” tandasnya.

Kegiatan upacara ini kata Gagan jangan hanya dijadikan acara seremonial semata tetapi masyarakat harus bisa memetik hikmah dibalik pejuang- pejuang yang telah merebut kemerdekaan Indonesia ini.

“Terpenting pesan moral dari kegiatan ini bisa dijadikan kita lebih bisa mencintai dan menjaga NKRI,” katanya.

Selepas acara upacara ini seperti biasa RW 03 mengadakan berbagai macam perlombaan yang biasa dilakukan oleh warga lainnya. “Sebagai wujud syukur kita pun mengadakan perlombaan untuk anak – anak pemuda dan orang tua,” pungkasnya.

(bal/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan