PU Monev Seluruh Proyek

CEK PEKERJAAN: Dinas PU bersama TP4D Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi saat mengecek proyek di Kecamatan Curugkembar, kemarin (15/8).

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi memastikan pekerjaan yang tengah dilakukan pihak ketiga saat ini berjalan dengan lancar dan sesuai kontak kerja. Kemarin (15/8), Dinas PU kembali melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) pada pembangunan pemeliharaan periodik Jalan Cimuncang-Baros, Kecamatan Kebonpedes. “Anggaran untuk pemeliharanan ini sebesar Rp756 juta dari ABPD Kabupaten Sukabumi 2019 dengan terget pengerjaan selama 120 hari kerja. Alahamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” kata Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Japar kepada Radar Sukabumi, kemarin (15/8).

Dijelaskan Asep, beberapa pembangunan lainnya seperti pengerasan jalan kabupaten, jembatan dan irigasi yang tersebar di Curugkembar, Cidolog, Sagaranten, Cicantayan, Gunungguruh, Gegerbitung, Cireunghas, Kebonpedes, Cicurug dan wilayah lainnya pun turut dievaluasi. “Kami bersama TP4D Kejari Kabupaten Sukabumi melakukan Monev ke lokasi kegiatan. Kami ingin memastikan pekerjaan yang sedang dilaksanakan sesuai dengan kontrak kerja dan yang diharapkan. Material dan kesesuaian pekerjaan kami cek semua,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Sejauh ini, hasil Monev di lapangan semua sesuai spek. Namun ia menegaskan, apabila terdapat kekerungan atau kesalahan dalam pekerjaan, maka Dinas PU akan segera memberikan teguran supaya diperbaiki. “Tentunya jika ada yang tidak sesuai dengan kontrak, kami akan ingatkan. Misalnya volumenya kurang atau tidak sesuai,” ulasnya.

Asep pun menegaskan hasil pekerjaan pihak ketiga harus berkualitas, tahan lama dan tepat waktu. Apabila tidak, maka ia akan mengevaluasi pihak ketiga itu untuk masa mendatang. “Harus berkualitas, tidak boleh asal-asalan. Yang tidak bisa melaksanakan, kami evaluasi untuk pada masa mendatang,” tuturnya.

Mantan Kadiskoperindag ini mengaku, masih banyak jalan yang kodisinya rusak ringan hingga rusak berat milik Kabupaten Sukabumi ini. Namun tentunya tidak bisa dilaksanakan dalam waktu bersamaan, karena mengingat anggaran yang sangat terbatas. “Mudah -mudah yang saat ini sedang dikerjakan juga dapat selesai di bulan September atau Oktober 2019, sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” pungkasnya.

 

(bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *