Kecamatan Cikole

Wakili Jabar, Perpustakaan Cisarua Sukabumi Ikuti Lomba Nasional

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Perpustakaan Cisarua yang berada di Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi sedang mengikuti ekspos terakhir Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional. Ajang yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional ini dihelat di Hotel Aryaduta, Jakarta dari tanggal 14 hingga 17 Agustus 2019.

Perpustakaan Cisarua atau yang disingkat Percis ini sebelumnya menjadi juara 1 di tingat provinsi Jawa Barat. Sehingga keikutsertaan kali ini mewakili Kota Sukabumi dan Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah saat ini kami sudah memasuki fase ekspos terakhir dari lomba perpustakaan desa dan keluarhaan tingkat nasional. Kami mohon doanya,” kata Ketua Perpustakaan Cisarua Yusmeli Japar kepada Radarsukabumi.com, Kamis (15/8/2019).

Yusmeli mengatakan, pengumuman hasil dari penilaian tersebut akan diumumkan pada Jumat (16/8/2019) besok. Dan seremoninya akan digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia pada Sabtu (17/8/2019).

Dijelaskan oleh Yusmeli, ada beberapa hal mengapa Perpustakaan Cisarua didaulat sebagai wakil provinsi Jawa Barat dan Kota Sukabumi. Di antaranya adalah pemberdayaan UMKM sekitar, bimbingan belajar, program kelas sosial, program kesenian dan kebudayaan, advokasi dan lainnya.

“Banyak dukungan dan advis positif yang masuk ke kami dari semua pihak. Termasuk dari Wali Kota Sukabumi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sukabumi, serta semua stakeholder terkait,” pungkas Yusmeli.

(izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan